DPD GOLKAR

Musim Kemarau di Cianjur, Golkar Jawa Barat Beri Air Bersih Gratis ke Masyarakat

0
Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar, Metty Triantika.

Berita Golkar – Musim kemarau di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, terdapat beberapa wilayah yang rawan kekeringan kesulitan memperoleh air bersih.

Di wilayah Kecamatan Ciranjang dan Bojongpicung, warga yang kesulitan memperoleh air bersih mendapat bantuan air bersih gratis dari Ir. Hj. Metty Triantika MT Wakil Sekretaris DPD Golkar Jawa Barat.

Air bersih gratis untuk membantu warga yang kesulitan memperoleh air bersih didistribusikan Sabtu, 23 September 2023 dari sejumlah tangki yang disiapkan.

Baca Juga :  Pemilu 2024, Golkar DKI Jakarta Saring Ketat Bacaleg Lewat Tes

“Sesuai aspirasi dari beberapa warga di berbagai tempat kami mencoba meringankan kesulitan mereka untuk mendapatkan air bersih,” kata Teh Metty sapaan akrab Metty Triantika.

Pendistribusian air bersih disiapkan Teh Metty melalui para relawan Teh Metty Peduli (TMP) untuk membantu warga terdampak kekeringan di sejumlah pelosok.

Disebutkan Metty Triantika, berbagai dampak akibat perubahan iklim ini telah membuat sebagai warga kesulitan.

“Tidak saja soal air bersih tapi juga soal ekonomi karena sawah dan ladang mereka saat ini kekeringan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Jelang Ramadan, IIPG bersama Organisasi Perempuan Golkar Gelar Bazar Bantu Warga

“Kedepan kita memang harus mempersiapkan berbagai hal untuk antisipasi setiap persoalan kerakyatan ini,” lanjutnya.

Menurutnya, iklim sebenarnya bisa diprediksi sehingga bisa melakukan antisipasi sejak jauh-jauh hari, sehingga ketika kekeringan tiba sudah dipersiapakan.

Koordinator Relawan TMP, Moch. Ridwan Syahrizal, mengatakan, pembagian air bersih secara gratis berlangsung di Kampung Babakan Curug RT. 02/06, Kampung Pasir panjang RT. 05/02 dan Kampung Cisentul RT. 01/05 Desa Kertajaya Kecamatan Ciranjang.

Selain itu, pembagian air bersih gratis dilakukan di sejumlah desa lainnya seperti di Desa Sindangjaya Kecamatan Ciranjang, di Kecamatan Bojongpicung, Sukaluyu dan Mande.