BERITA

Ormas MKGR Konsisten Dukung Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar

0
Ketua Umum DPP Ormas MKGR, Adies Kadir.

Berita Golkar – Langkah politik Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dalam Pemilu 2024 mendapat apresiasi jajaran elite organisasi masyarakat (ormas) pendiri Partai Golkar, Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR).

“Kami dan Majelis Tinggi memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Ketua Umum Partai Golkar, Pak Airlangga Hartarto, yang menakhodai partai ini dengan baik. Pemikiran-pemikiran yang selalu berada dua, tiga, bahkan empat, lima langkah ke depan, sehingga Partai Golkar bisa memposisikan di posisi kedua,” ujar Ketua Umum DPP Ormas MKGR, Adies Kadir, di Seribu Rasa Gunawarman, Jakarta Selatan, Selasa malam (27/2).

Adies juga mengaku pihaknya mempertimbangkan untuk kembali mengusulkan Airlangga sebagai Ketum Golkar. Namun hal itu masih harus didiskusikan dengan jajaran di partai.

“Kita kan masih harus diskusi dengan Majelis Tinggi. Masih ada Dewan Pakar, masih ada Dewan Penasihat, ada Dewan Kehormatan kan, kita belum menghadap ketuanya, Pak Airlangga sendiri,” imbuhnya.

Untuk itu, pihaknya akan mendengarkan aspirasi dari DPD 1 di seluruh Indonesia.

“Jadi masukan-masukan ini kita akan tampung semua dari seluruh daerah, tetapi yang pasti ormas MKGR hari ini dari pertama Pak Airlangga maju periode pertama pertama kali, waktu itu ketuanya masih Pak Roem Kono saya masih Sekjen,” lanjut Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini.

Baca Juga :  Angka Stunting Purwakarta Capai 20%, Golkar: Penyaluran Bantuan Sosial Harus Tepat Sasaran

“Kami yang pertama mendukung yang demikian juga pada saat maju kedua termasuk MKGR yang pertama memberikan dukungan kepada Pak Airlangga Hartarto,” sambungnya.

Meski demikian, Adies menegaskan pihaknya juga mesti mendengarkan masukan dari Airlangga apakah akan maju kembali sebagai Ketum Golkar atau tidak.

Adies menyebut hampir sebagian besar anggota MKGR konsisten kalau sudah memberikan dukungan kepada seseorang.

“Kita kan juga harus menanyakan kepada beliau yang bersangkutan apakah akan maju kembali apa tidak. Nah, kan belum tahu ini. Nah, jadi seperti itu,” tandas Adies.

Partai Golkar akan mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) pada Desember 2024. Munas merupakan pemegang kekuasaan tertinggi partai yang diselenggarakan setiap 5 tahun sekali.