DPP GOLKAR

Partai Golkar Bentuk Pasukan Operasi Darat untuk Persiapan Pemilu 2024

0
Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus saat menghadiri pembentukan Pasukan Operasi Darat di Bandar Lampung

Berita Golkar – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar terus memperkuat basis masa di akar rumput guna menghadapi Pemilihan Umum 2024.

Salah satu bentuk persiapan tersebut adalah dengan membentuk kelompok-kelompok guna mengkampanyekan program partai sampai ke masyarakat.

Hingga kini sudah puluhan kelompok yang diberi nama Pasukan Operasi Darat itu. Terakhir, Kelompok Pasukan Operasi Darat terbaru yang merupakan rombongan ke-46 dan 48 baru saja terbentuk di Kota Bandar Lampung.

Peresmian pendirian kelompok ini dilakukan secara langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Letjen TNI (Pur). Lodewijk F. Paulus, di Kota Bandar Lampung, Minggu (6/3/2022).

Pasukan operasi darat yang dibentuk kali ini berasal dari tiga kelurahan di Kota Bandar Lampung dengan total 300 orang. Tujuannya, untuk memperkuat basis massa Partai Golkar di tingkat bawah.

Baca Juga :  Putusan MKMK, Bobby Adhityo Minta Tak Usah Dijadikan Polemik

Tiga kelurahan tersebut adalah Kelurahan Penengahan Kecamatan Kedaton, Kelurahan Kampung Baru Raya Kecamatan Labuhanratu dan Kelurahan Telukbetung Kecamatan Teluk Betung Selatan.

Wakil Ketua DPR RI itu menjelaskan, Pasukan Operasi Darat ini, nantinya akan bergerak untuk memenangkan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam Pemilihan Presiden 2024 mendatang dan siap untuk memenangkan Golkar.

“Tujuan utama adalah Ketum Airlangga Hartarto dan menambah semua kursi baik di DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten kota,” ujar Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Lampung I ini.

Pasukan Operasi Darat ini bakal dibentuk hingga akar rumput di seluruh kabupaten kota di Lampung. Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024.

“Partai Golkar harus menang Pileg, menang Pilpres dan menang Pilkada. Untuk meraih kemenang tersebut Golkar menyatu dengan rakyat dan para kader yang direkrut melalui Pasukan Operasi Darat bisa mengajak orang lain memilih Partai Golkar,” ujar Lodewijk.

Baca Juga :  Zainudin Amali: Bappilu Golkar Terus Bekerja untuk Pencapresan Airlangga Hartarto

Selain itu, Lodewijk juga menyampaikan untuk Pilkada Gubernur Lampung, Partai Golkar tetap mengusung dan berjuang untuk Arinal Djunaidi menjadi Gubernur Lampung dua periode.

Sebagai bentuk kepeduliannya, dalam setiap kegiatan di akar rumput, Lodewijk memberi bantuan paket sembako.

Hadir mendampingi Lodewijk F Paulus dalam kegiatan rekrutmen pasukan operasi darat di Bandar Lampung antara lain; anggota DPRD Lampung Dapil Bandar Lampung Azwar Yacub, Ketua DPD Partai Golkar Bandar Lampung Yuhadi dan Sekretaris Ali Wardana.

Selain itu, hadir Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Bandar Lampung Indrawan dan Heti Friskatati, serta Hartini Suraya staf Lodewijk F Paulus serta sejumlah pengurus Golkar Bandar Lampung.