BERITA

Pemilu 2024, AMPI jadi Garda Terdepan Menangkan Golkar

0
Foto bersama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) menggelar acara Malam Puncak HUT ke-77 RI pada Minggu (4/9/2022).

Berita Golkar – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) menggelar acara Malam Puncak HUT ke-77 RI pada Minggu (4/9/2022).

Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga mengatakan ini merupakan langkah awal AMPI sebagai garda terdepan Partai Golkar khususnya dalam penggalangan anak muda untuk bekerja elektoral memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2024 serta mengantarkan Airlangga Hartarto sebagai presiden selanjutnya.

“HUT ke-77 Republik Indonesia tahun 2022 merefleksikan nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika yang mempersatukan Indonesia. Dasar-dasar negara tersebut menuntun bangsa Indonesia untuk bersama pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat untuk siap membawa Indonesia maju,” ujar Jerry Sambuaga yang juga sebagai Wakil Menteri Perdagangan ini.

Berbagai unsur pimpinan DPP AMPI turut hadir di antaranya Sekjen AMPI Ahmad Andi Bahri, dan pengurus lainnya dalam acara tersebut.

Selain itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto beserta rombongan juga hadir dalam acara itu.

Baca Juga :  Dedi Mulyadi Legislator DPR Soroti Kinerja Kepala Bulog

“Setelah beberapa tahun karena pandemi Covid-19 di mana agenda 17-an dibatasi, untuk tahun ini, AMPI mengajak warga sekitar dan kader AMPI untuk kembali ikut meramaikan ulang tahun ke-77 Republik Indonesia,” kata Sekjen AMPI Ahmad Andi Bahri.

Dia menuturkan, AMPI berharap dengan seluruh rangkaian kegiatan HUT ke-77 Republik Indonesia akan semakin menebalkan semangat nasionalisme di tengah masyarakat seluruh penjuru nusantara.

“Dan semoga kita bisa bangkit bersama setelah pandemi Covid-19,” ujar Ahmad Andi Bahri.

Wakil Ketua Umum DPP AMPI Ardhika Wiralda mengatakan bahwa pemuda pada Pemilu 2024 merupakan salah satu pemilih hak suara yang besar.

Dia menambahkan, AMPI tidak ingin anak muda hanya sekadar menjadi gimmick atau pemanis.

“Bagaimanapun dalam sejarah sebelumnya banyak peristiwa penting di negeri ini dipelopori oleh anak muda, kami di AMPI percaya semangat itu dan yakin Bapak Airlangga Hartarto sangat peduli terhadap anak muda dan layak melanjutkan kepemimpinan Joko Widodo sebagai Presiden ke depan,” ujar Ardhika Wiralda.

Baca Juga :  Tingkatkan Industri Bernilai Tambah, Menko Airlangga: Pemerintah dorong Kemitraan Saling Menguntungkan

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto merasa bangga kepada AMPI karena melakukan kegiatan-kegiatan yang langsung menyasar kepada masyarakat.

Hal tersebut, menurut dia, yang sangat dibutuhkan Partai Golkar ke depan karena perlu adanya sinergitas seluruh infrastruktur Partai Golkar untuk memenangkan partai berlambang pohon beringin itu di Pemilu 2024.

“Anak muda akan menjadi peran penting dalam pemilu ke depan, perlu pendekatan-pendekatan khusus untuk menarik mereka melek terhadap politik. AMPI sebagai organisasi kepemudaan tahu betul bagaimana menarik anak muda untuk terlibat dalam kegiatan politik,” ujar Airlangga Hartanto

Rangkaian acara malam puncak diisi oleh berbagai kegiatan seperti live band oleh kader AMPI, pembagian hadiah lomba yang telah diadakan sebelumnya, launching media soaial AMPI, serta dihadirkannya UMKM binaan AMPI untuk menyampaikan pesan bahwa AMPI selalu berusaha menginginkan UMKM untuk naik kelas.