DPP GOLKAR

Pemilu 2024, Sekjen Lodewijk: Melalui MPO, Golkar Tarik Pemilih Milenial

0
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus.

Berita Golkar – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan partainya akan menggaet pemilih pemula atau milenial pada Pemilu 2024.

“Sebanyak 60 persen pemilih pada 2024 nanti adalah pemilih pemula atau milenial. Itu harus menjadi target dari Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) itu sendiri,” kata Lodewijk saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) DPP Partai Golkar di Senayan, Jakarta, Senin (21/11/2022).

Melalui MPO, kata dia, Partai Golkar menggaet pemilih milenial, terutama melalui media sosial.

Baca Juga :  Harapan Airlangga Hartarto Untuk Indonesia Pada Tahun 2021

Interaksi Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di media sosial merupakan satu strategi mengubah gaya dan proses adaptasi menggaet milenial.

“Ada kalanya strategi mengubah gaya dan itu merupakan evaluasi dari MPO,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Lodewijk menuturkan Partai Golkar telah menyiapkan operasi udara dan darat untuk memenangkan Pemilu 2024.

“Kalau saya menggunakan istilah operasi. Ada dua operasi, yaitu operasi pasukan darat, yaitu infanteri. Kedua, operasi pasukan udara,” ujarnya.

Kalau operasi udara, papar dia, memanfaatkan media elektronik untuk berkampanye secara kolektif.

Baca Juga :  Resmi Diusung Golkar Hamulian Topan Pada Pilkada Rohul

“Operasi udara akan dilakukan terus sebelum pemilu dan setelah pemilu yang pada gilirannya Partai Golkar bisa menenangkan pemilu,” kata dia.

Sedangkan operasi darat, ujar dia, merekrut anggota baru dalam jumlah banyak. Namun, perekrutan ini memiliki batas tertentu.

Untuk target pileg, lanjut dia, Partai Golkar memiliki target meraih 20 persen kursi di DPR atau 115 kursi DPR RI, sedangkan pilkada menargetkan 60 persen menang.

“Insya Allah target-target yang telah disampaikan tadi akan kita wujudkan,” tegas Lodewijk.