BERITA

Pengamat Politik: Pujian Prabowo Bukti Pengakuan dan Kontribusi Golkar

0
Presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto (tengah) bersama Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto (kiri) dan Wakil Presiden terpilih 2024, Gibran Rakabuming Raka (kanan).

Berita Golkar – Calon Presiden Prabowo Subianto tidak hanya berterima kasih pada Partai Golkar yang dinilainya sangat berjasa pada kemenangannya, tapi juga menyanjung dan memberi pujian, dengan sebagai partai berilmu tinggi.

Prabowo bahkan tak sungkan menyatakan bahwa dirinya telah meminta para kader Gerindra agar belajar pada Golkar.

Pengamat politik Dedi Kurnia Syah menilai pujian tinggi yang diberikan Prabowo kepada Golkar cukup beralasan, karena partai yang dipimpin Airlangga Hartarto itu menjadi partai politik pemenang di dalam koalisi pengusung dan pendukung Prabowo-Gibran pada Pileg 2024.

“Jadi, sanjungan itu sebagai ekspresi pengakuan bahwa Golkar sebagai pemenang Pemilu di koalisi Prabowo-Gibran,” kata Dedi, Minggu (31/3).

Baca Juga :  Saksi TPS Pemilu, Waketum Golkar Bamsoet: Kunci Sukses Parpol Menangkan Pemilu 2024

Selain itu juga pengakuan bahwa partai berlambang pohon beringin itu paling berkontribusi pada pemenangan Prabowo-Gibran.

“Banyak daerah yang ditaklukkan Golkar pada Pileg juga berhasil dimenangkan pasangan Prabowo-Gibran untuk Pilpres. Tentu saja itu (pengakuan) sebagai partai dengan kontribusi terbesar,” jelas Dedi.

Golkar, sambungnya, juga menjadi partai dalam koalisi yang paling besar memberikan sokongan terhadap pasangan Prabowo-Gibran.

Kader dan Caleg Golkar bekerja sangat baik dalam menyakinkan rakyat agar mau menjatuhkan pilihan politik mereka kepada Prabowo-Gibran.

“Prestasi itu membuat Prabowo berterus terang mengatakan bahwa dirinya membutuhkan Golkar pada pemerintahannya. Karena kerja kampanye (Golkar) yang berhasil,” tuturnya.

Dedi juga menilai, sanjungan Prabowo menjadi penanda bahwa Gerindra akan mendukung kader Golkar pada pemilihan ketua DPR periode 2024-2029.

Baca Juga :  Rakornis & Bimtek Wilayah Jawa I, Ketum Golkar Airlangga Revisi Target Kursi Legislatif di 2024

Bahkan, sanjungan Prabowo itu bisa menjadi jawaban terhadap pernyataan Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto, yang menginginkan agar partainya mendapat minimal 5 kursi menteri di kabinet Prabowo-Gibran.

“Itu juga menandai porsi Golkar akan lebih besar di pemerintahan Prabowo, jika memang ditakdirkan,” tandas Dedi.

Sebelumnya, Prabowo menyampaikan terima kasih kepada Golkar yang bekerja keras memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. Dia mengaku melihat langsung peran dan kontribusi para tokoh Golkar di daerah.

“Saya selalu katakan kepada rekan-rekan saya di Gerindra, bagaimana pun kami harus belajar dari Partai Golkar. Ilmunya banyak. Makanya, lebih baik Golkar bersama kami, dari pada nggak ada Golkar bersama kita,” tegas Prabowo, saat menghadiri acara di Kantor DPP Partai Golkar.