DPD GOLKAR

Peran DPRD, Ketua Golkar Jabar Tegaskan sebagai Ujung Tombak Pemenangan Pemilu 2024

0
Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Tubagus Ace Hasan Syadzily.

Berita Golkar – Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Tubagus Ace Hasan Syadzily menegaskan peran anggota DPRD Fraksi Partai Golkar sebagai ujung tombak pemenangan Pemilu 2024.

Karena itu, manfaatkan posisi tersebut untuk kepentingan dan kebesaran partai.

Pernyataan itu disampaikan Kang Ace, sapaan akrab Tubagus Ace Hasan Syadzily pada acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota DPRD Fraksi Partai Golkar se-Jawa Barat di Bandung, Rabu (10/8/2022).

Acara bimtek kali ini mengusung tema “Optimalisasi Peran Fraksi Partai Golkar Dalam Pemenangan Pileg dan Pilpres 2024”.

“Ujung tombak pemenangan Golkar adalah para anggota Fraksi Golkar. Manfaatkan itu (sebagai anggota fraksi) untuk kepentingan dan kebesaran partai. Libatkan kader partai dalam kegiatan-kegiatan kalau reses. Jadikan momen ini (bimtek) untuk merumuskan strategi meraih suara sebanyak-sebanyaknya dengan teknik dan cara modern,” kata Ace Hasan.

Baca Juga :  Lantik Pengurus Golkar Purwakarta, Ace Hasan Pesan Jaga Soliditas

Kepada ratusan anggota DPRD Fraksi Golkar se-Jabar, Kang Ace mengingatkan, perolehan suara Partai Golkar pada Pemilu 2019 lalu, yaitu urutan keempat.

Anggota Fraksi Partai Golkar diharapkan bisa merebut kemenangan pada 2024 dengan menjadi partai peraih suara terbanyak pertama.

“Saya ingatkan, urutan kita adalah keempat dalam Pemilu 2019. Karena itu, urutan keempat, artinya batas menjadi partai menengah. Ini warning agar kita waspada, mau kerja keras, mau bertekad, agar kita menjadi pemenang,” ujarnya.

Kang Ace juga mengingatkan peran penting anggota DPRD Fraksi Golkar se-Jabar yang merupakan aktor pembuat kebijakan. Karena itu, seluruh anggota Fraksi Golkar se-Jabar harus memahami kebijakan publik

Baca Juga :  Semakin Intens, Andika Harzumy Keliling DPD Golkar se-Banten

“Kita harus memiliki kebijakan yang berorientasi untuk kepentingan masyarakat. Saya sangat berharap kepada anggota Fraksi Golkar, ambil lah isu yang populis. Harus berani tampil di media,” tutur Kang Ace.

“Bapak ibu adalah aktor kebijakan yang memiliki otoritas dalam membuat kebijakan. Harus memahami kebijakan publik. Apa benefitnya buat rakyat. Bagaimana kita harus membuat kebijakan publik untuk kepentingan orang banyak. Setiap kebijakan di fraksi, itu harus ada manfaatnya buat rakyat, buat partai,” ucap Ace Hasan Syadzily.

Pada kesempatan ini, Ace juga menyampaikan target DPD Golkar Jabar untuk perolehan kursi DPRD Provinsi Jabar pada Pemilu 2024 nanti sebanyak 25 kursi dari total jumlah kursi 120.