BERITA

Presiden Jokowi Resmi Melantik Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga

0
Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau lebih dikenal Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Berita Golkar – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau lebih dikenal Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) untuk sisa masa jabatan periode 2019-2024 mendatang.

Dito Ariotedjo dilantik menggantikan Zainudin Amali yang sebelumnya mengundurkan diri lantaran terpilih sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Baca Juga :  Jelang Pileg 2024, Milenial & Generasi Z Ciputat Timur Siap Menangkan Airin Rachmi Diany

Pelantikan Dito berdasarkan pada Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 26/P tahun 2023 tentang pengangkatan Menteri Pemuda dan Olahraga Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

“Demi Allah bersumpah, bahwa saya akan setia kepada UUD 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik baiknya dengan penuh rasa tanggungjawab,” kata Dito mengucapkan sumpah di Istana Negara, Jakarta, Senin (3/4).

Baca Juga :  Menko Airlangga: Pemerintah Gaet Investasi Pembangunan Rumah Sakit Internasional di Kota Makassar