BERITA

Raih Kemenangan 1 Putaran Prabowo-Gibran, Puteri: Seluruh Kader Parpol KIM Terus Berupaya

0
Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran Puteri Komarudin.

Berita Golkar – Seluruh kader partai politik (parpol) di Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat ini terus berupaya untuk meraih kemenangan dalam satu putaran Pilpres 2024.

Kepastian itu disampaikan Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran Puteri Komarudin saat menanggapi soal potensi Pilpres 2024 satu atau dua putaran. Prabowo-Gibran sendiri menargetkan kemenangan Pilpres 2024 satu putaran.

“Kami seluruh kader partai yang berada di Koalisi Indonesia Maju terus berupaya untuk meraih kemenangan dalam sekali putaran,” kata Puteri, Selasa,(16/1/2024).

Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Golkar ini menjelaskan, keberlangsungan Pilpres 2024 satu putaran akan sangat menghemat anggaran negara. Pasalnya, apabila Pilpres 2024 berlangsung dua putaran maka akan mengalokasikan anggaran sekitar Rp 17,3 triliun.

“Pastinya akan sangat menghemat anggaran negara. Karena apabila pemilu berlangsung dua putaran, maka negara perlu mengalokasikan lagi tambahan anggaran sekitar Rp17,3 triliun,” jelas Puteri.

Politikus muda Partai Golkar ini mengakui harapan agar Pilpres 2024 berlangsung tetap satu putaran tetap dipupuk TKN Prabowo-Gibran sekalipun APBN 2024 sudah menyiapkan cadangan anggaran untuk antisipasi.

Baca Juga :  Ketua Umum Partai Golkar: Turut Berbelasungkawa atas Meninggalnya Bibi dan Istri

“Supaya tambahan anggaran tersebut bisa digunakan untuk kepentingan lain yang juga prioritas,” ungkap Puteri.

Puteri menerangkan, anggaran Pilpres 2024 putaran kedua yang tak jadi digunakan bisa dimanfaatkan untuk mendukung percepatan penurunan stunting, perbaikan fasilitas kesehatan, pendidikan, penyaluran subsidi pupuk hingga penguatan berbagai bantuan sosial

“Seperti mendukung percepatan penurunan stunting, perbaikan fasilitas kesehatan dan pendidikan, penyaluran subsidi pupuk, hingga penguatan berbagai bantuan sosial,” tandas Puteri.