DPD GOLKAR

Ravindra Airlangga & Jaro Ade Serahkan Bantuan ke Korban Banjir di Desa Puraseda

0
Bakal Calon Bupati Bogor dari Partai Golkar, Ade Ruhandi alias Jaro Ade bersama Caleg DPR RI Dapil Jabar V (Kabupaten Bogor), Ravindra Airlangga menyerahkan bantuan ratusan paket kepada warga yang terdampak bencana banjir dan longsor di Kampung Ciateul Desa Puraseda, Kecamatan Leuwiliang, Kamis (30/11/2023).

Berita Golkar – Bakal Calon Bupati Bogor dari Partai Golkar, Ade Ruhandi alias Jaro Ade bersama Caleg DPR RI Dapil Jabar V (Kabupaten Bogor), Ravindra Airlangga menyerahkan bantuan ratusan paket kepada warga yang terdampak bencana banjir dan longsor di Kampung Ciateul Desa Puraseda, Kecamatan Leuwiliang, pada Kamis (30/11/2023).

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Fraksi Golkar, Aan Triana Al Muharom, Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat, Syamsul Hidayat, serta sejumlah tokoh masyarakat Puraseda.

“Alhamdulillah, saya bersama pak Jaro Ade menyampaikan sedikit bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir beberapa waktu lalu. Semoga ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di sini,” ungkap Ravindra Airlangga kepada wartawan.

Perlu diketahui, pekan sebelumnya beberapa wilayah di Kecamatan Leuwiliang, yaitu Kampung Tanjungsari, Babakan, Desa Purasari, dan Puraseda diterjang bencana longsor dan banjir.

Ravindra Airlangga mengatakan, sebelumnya ia sudah melakukan kunjungan, ada yang belum dikunjungi juga.

Baca Juga :  HUT 58, Golkar Kalsel Gelar Jalan Santai dengan Target 4000 Peserta

Ia masih mencari waktu, dan hari ini bersilaturahmi ke sejumlah daerah di kawasan Kecamatan Leuwiliang. Di antaranya Desa Purasari.

“Ada beberapa aspirasi dari masyarakat Puraseda, salah satunya adalah status perhutanan sosial yang belum jelas statusnya. Jadi, ini saya akan bicarakan dengan Kementerian LHK statusnya bagaimana. Apakah ada kemitraan dengan masyarakat, agar ada sumber mata pencaharian baru,” terang Ravindra Airlangga.

Selain itu lanjut Ravindra Airlangga, pihaknya akan terus melakukan dukungan terhadap program-program pertanian di wilayah tersebut.

“Kebetulan saya di Komisi IV. Salah satunya di peternakan, ada beberapa bantuan ternak yang hadir dan kami turunkan. Kemarin juga baru dari Desa Purasari,” tuturnya.

Ravindra Airlangga menilai, karena bencana alam sudah menjadi hal yang sering terjadi, maka diperlukan adanya mitigasi bencana.

“Tentunya harus ada langkah-langkah mitigasi bisa lebih dikedepankan,” harap Ravindra Airlangga.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Bogor dari Partai Golkar, Ade Ruhandi alias Jaro Ade menyebutkan, kegiatan yang sedang berjalan sangat sinergi dengan program mitra kerjanya Ravindra Airlangga di Kementerian.

Baca Juga :  Dua Paket di Sumba Timur Bertarung Pada Pilkada 2020

“Terutama Bogor Barat, Desa Puraseda dan sekitarnya, termasuk Kecamatan Leuwiliang zona pertaniannya, peternakan, perikanan yang luar biasa. Maka ini harus disupport, sinergikan dengan kementerian-kementerian,” ungkap Jaro Ade kepada wartawan.

“Bagaimana posisi pertanian mereka harus ada peningkatan dari hasil panen dan yang lainnya. Jadi pembinaan harus terus dilakukan,” tambah Jaro Ade yang juga sebagai Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat ini.

Senada, Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Fraksi Golkar, Aan Triana Al Muharom mengatakan, bersyukur bisa bersilaturahmi dengan masyarakat di Puraseda.

“Saya kebetulan ada di Komisi III DPRD Kabupaten Bogor. Terkait infrastruktur jalan mulai dari Leuwiliang, Puraseda, hingga Purasari terus dibenahi. Dan itu menjawab persoalan-persoalan yang disampaikan oleh masyarakat,” tutur Aan Triana Al Muharom kepada wartawan.

Aan juga mengaku, terkait infrastruktur yang hancur, pihaknya siap memfasilitasi berkomunikasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor.

“Kebetulan hari ini masih menjadi anggota DPRD, dan insyaallah apa yang saya sampaikan sama-sama akan kita perjuangkan untuk desa Puraseda,” pungkasnya.