DPP GOLKAR

Ribuan Warga Bershalawat Bareng Golkar, Airlangga Serukan Penghentian Perang Israel-Palestina

0
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Berita Golkar – Ribuan orang memadati Lapangan Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung Barat, untuk bershalawat bersama Partai Golkar, pada Rabu (11/10/2023) malam. 

Golkar Bershalawat ini menghadirkan Gus Miftah dan dihadiri Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Dalam pidato sambutannya, Airlangga mengecam keras perang antara Israel dan Palestina yang sampai saat ini masih berlangsung.

Ketum Golkar menyerukan agar seluruh pihak berupaya menghentikan perang yang sudah menelan korban jiwa tersebut.

Airlangga meminta organisasi kerja sama Islam (OKI), Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB), dan pemerintah Indonesia turun tangan untuk menghentikan perang Israel-Palestina, secepat mungkin.

Ketum Golkar menegaskan, partai berlambang pohon beringin menolak segala bentuk kekerasan.

Baca Juga :  Tanah Longsor di Natuna, Fauzi: Perlu Jadi Catatan Serius Pemerintah dalam Mitigasi Bencana

“Partai Golkar menolak segala bentuk kekerasan apalagi perang bersenjata yang menimbulkan korban ini harus dihentikan,” tutur Airlangga saat sambutan di acara Golkar Bershalawat, di kawasan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (11/10/2023).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini mendukung langkah Indonesia untuk ambil bagian atau terlibat aktif dalam upaya menghentikan perang Israel-Palestina.

Ia mengaku sudah menginstruksikan Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid yang juga kader Golkar untuk mendorong pemerintah turut aktif menghentikan konflik Israel-Palestina.

Airlangga juga mengaku, partainya mendorong OKI, Dewan Keamanan PBB untuk segera melakukan upaya menghentikan perang agar korban meninggal tidak bertambah.

“Partai Golkar mendorong OKI, dewan keamanan PBB turun tangan menghentikan peperangan,” tegas Airlangga.

Sementara, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily mengaku, Golkar Bershalawat digelar untuk memeringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Hari Santri Nasional, dan HUT ke-59 Partai Golkar.

Baca Juga :  Dave Laksono Menilai Airlangga Punya Peran Besar Tingkatkan Elektabilitas Golkar

Ace Hasan mengaku, kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

Menurutnya, kegiatan serupa juga sudah digelar di Provinsi Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

“Acara Golkar bershalawat merupakan perintah dari ketua umum, saya mendampingi beliau mengikuti Golkar Bershalawat di Tuban Jawa Timur. Ketua Umum (Airlangga) memerintahkan kepada kami untuk melaksanakan itu,” kata dia.

Ace Hasan menambahkan, kegiatan Golkar Bershalawat dihadiri seluruh DPD Jawa Barat.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri sejumlah elite Partai Golkar.

Antara lain, Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Wakil Ketua Umum diantaranya Ahmad Doli Kurnia, Nurul Arifin, Rizal Mallarangeng.

Selanjutnya para anggota DPR RI Meutya Hafid, Muhidin M Said, Dyah Roro Esti, Alien Mus, Ravindra Airlangga, serta ketua umum ormas Hasta Karya.