DPD GOLKAR

Sekretaris Golkar Jawa Barat Ajak Perempuan Cianjur Kembangkan Usaha dan Melek Politik

0
Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar, Metty Triantika.

Berita Golkar – Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar Metty Triantika mengajak perempuan di Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur mengembangkan usaha berbasis rumah tangga.

Teh Metty juga mendorong perempuan melek politik agar dapat memperjuangkan hak mereka.

“Beberapa usaha yang bisa dikembangkan di antaranya beragan kerajinan dan makanan dari bahan baku hasil pertanian,” kata Metty Triantika yang akrab disapa Teh Metty saat berkunjung ke sejumlah tempat di Kecamatan Sukaluyu, Minggu (23/7/2023).

Kaum perempuan, ujar Teh Metty, harus berdaya, tidak saja soal ekonomi den pendidikan tetapi juga politik.

“Saatnya kita kaum perempuan ikut berkiprah dalam pembangunan bangsa melalui penguatan ekonomi keluarga,” ujar Teh Metty.

Baca Juga :  Arwan Aras Dipilih jadi Kepala Bapilu Partai Golkar Sulawesi Barat

Teh Metty menuturkan, pembangunan infrastruktur di Kecamatan Sukaluyu dan seluruh wilayah di Kabupaten Cianjur terus dibenahi. Masih ada rumah warga yang tidak layak huni (rutilahu) dan mendesak segera diperbaiki.

“Kami akan terus mendorong agar para pihak terkait bisa segera turun tangan. Kami yakin dengan kerja sama semua pihak antara pemerintahan desa, kecamatan, kabupaten, dan provinsi bisa mewujudkan aspirasi masyarakat,” tutur Teh Metty didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cianjur Deden Nasihin.

Dalam kegiatan itu, Teh Metty melakukan pertemuan dengan Relawan Teh Metty Peduli di Desa Sindangraja Sukaluyu.

Kemudian Penguatan Regu Penggerak Pemilih (Guraklih) TPS, Sosialisasi Rutilahu dan penerangan jalan umum (PJU) di Kampung Cihonje RT. 06/02 Desa, Kecamatan Sukaluyu.

Baca Juga :  DPD Golkar Jatim Berbagi Kasih Bersama Veteran Dan Pejuang

Teh Metty juga bersilaturahmi dengan warga Penerima Program Teh Metty Peduli di Kampung Asem RT. 03/03 Desa Sukamulya Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur.

 

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cianjur Deden Nasihin mengatakan, selaku pimpinan DPRD telah banyak membantu pembangunan di sejumlah wilayah, terutama di Kecamatan Sukaluyu dan sekitarnya.

“Sekalipun saya ini berasal dari daerah pemilihan lain, dalam kapasitas sebagai wakil rakyat, saya juga ikut memperjuangkan berbagai pembangunan infrastruktur di dapil 4, yakni, Kecamatan Sukaluyu, Haurwangi, Mande, Ciranjang dan Bojongpicung. Terlebih kini yang akan maju di dapil 4 adalah Teh Metty, sudah sepatutnya wilayah-wilayah ini mendapat prioritas pembangunan,” kata Wakil Ketua DPRD Cianjur.