DPD GOLKAR

Siap Hadapi Pemilu 2024, Golkar Kabupaten Pati Gelar Rakerda

0
Suasana saat Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya (DPD Partai Golkar) Kabupaten Pati menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) bertempat di Hotel New Merdeka Pati pada Senin (5/9/2022).

Berita Golkar – Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya (DPD Partai Golkar) Kabupaten Pati menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) bertempat di Hotel New Merdeka Pati pada Senin (5/9/2022).

Dalam Rakerda tersebut dihadiri ratusan kader-kader militan partai berlambang pohon beringin tersebut.

Tidak ketinggalan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) yang juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Firman Soebagyo juga turut hadir.

Dan pada kesempatan itu dirinya menyatakan jika Partai Golkar siap menyongsong kontestasi politik di tahun 2024 mendatang.

Baca Juga :  Melchias Mekeng bersama Mitra Salurkan 28 Ekor Sapi Kurban untuk Masjid di NTT

Kemudian ia menjelaskan, Rakerda ini adalah salah satu upaya untuk bersinergi dalam kontestasi politik dua tahun lagi.

“Kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap partai jelang menghadapi tahun politik 2024 mendatang. Sebelum pada akhirnya nanti dilaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) untuk lebih memantapkan kesiapan partai,” ucap Firman.

“Ini adalah konsolidasi pertama, karena di dalam anggaran dasar rumah tangga itu kan diwajibkan bahwa setiap struktur organisasi sesuai dengan tingkatnya. Itu melakukan kegiatan yang namanya Rakerda. Rakerda itu adalah men-sub agenda-agenda rapat kerja dan kemudian nanti setelah itu ada Rakernas,” sambungnya.

Baca Juga :  Tekad Golkar Kalsel Menangkan Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024

Lantas dengan digelarnya Rakerda ini, dirinya berharap Golkar akan tetap fokus menyiapkan strategi menghadapi Pemilu 2024.

“Kita fokus terhadap strategi pemenangan pemilu. Rakerda ini nanti kita rangkum, kita dengarkan masukan dari seluruh elemen, baik dari pimpinan kecamatan, organisasi yang didirikan maupun yang mendirikan, konsolidasi ke daerah seperti apa. Dan program-program yang mungkin bisa dilakukan untuk masyarakat seperti apa,” jelasnya.

Dirinya juga memaparkan jika pada tahun 2024 persaingan kontestasi politik akan semakin sulit.

Oleh karena itu, pihaknya menggalang sinergi sejak dini untuk menggandeng para kader.