DPD GOLKAR

Target Kursi Tercapai, DPD Golkar DKI Jakarta Gelar Syukuran

0
Sekretaris DPD Golkar Provinsi DKI Jakarta, Basri Baco. (tengah).

Berita Golkar – Partai Golkar berhasil mencapai target Pemilu 2024. Bukan hanya di tingkat DPR RI, Golkar juga mendapat penambahan kursi di DPRD DKI Jakarta.

Atas raihan ini, Golkar memutuskan membuat perayaan bersama ribuan warga. Acara digelar di kantor DPD Golkar Provinsi DKI Jakarta, di Jalan Pegangsaan Barat, Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (30/3).

Sekretaris DPD Golkar Provinsi DKI Jakarta Basri Baco mengatakan, ada 1.500 orang yang datang untuk mengikuti acara tersebut. Mereka berasal dari warga sekitar di DPD Golkar, anak yatim dan kader-kader Golkar yang berkontribusi pada Pileg 14 Februari 2024.

“Peserta sekitar 1.500 orang yang terdiri dari 200 anak yatim, kemudian 1.100 saksi prestasi dan 200 koordinator kecamatan dan koordinator kelurahan serta pengurus Golkar Jakarta Pusat,” kata Baco saat ditemui di lokasi.

Baca Juga :  Ketum Airlangga: Sejumlah Kader Muda Golkar Banyak yang Menjabat Kepala Daerah

Baco mengatakan, acara ini merupakan rangkaian dari kegiatan Safari Ramadan Bang Zaki, selaku Ketua DPD Golkar DKI Jakarta.

Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen partai untuk tetap bersama rakyat, terlebih kursi Golkar bertambah.

Selain itu, Baco juga diprediksi bakal menjadi pimpinan DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029. Selain terpilih kembali menjadi anggota dewan, partai Golkar juga berada di urutan kelima terbesar dengan perolehan 517.819 suara sehingga berhak mendapat jatah Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Dia bersyukur perolehan kursi Golkar bertambah dalam ajang Pileg 14 Februari 2024 lalu. Dari yang awalnya hanya enam kursi, kini menjadi 10 kursi di Parlemen Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

“Alhamdulillah target Golkar DKI tercapai, yaitu suaranya naik dan kursinya naik. Target Golkar Jakarta Pusat juga tercapai, suaranya dan caleg nya bertahan, yang belum tercapai adalah dua kursinya,” ungkap Baco.

Baca Juga :  Arik Sriwahyuni Terpilih Sebagai Ketua DPD Partai Golkar DI Musda X Partai Golkar Kabupaten Trenggalek

Menurut dia, dengan perolehan 10 kursi ini maka Golkar berhak mendapatkan jatah pimpinan dewan. Dari yang semula berada di urutan kedelapan, Golkar kini berada di urutan kelima di Pileg 2024.

“Jadi, itu (calon pimpinan dewan) adalah harapan dan mohon doa semua kader, semoga saja Basri Baco bisa dipilih oleh pimpinan DPP sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Golkar,” jelasnya.

Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta ini optimis bisa dipilih sebagai pimpinan dewan karena dia memenuhi berbagai persyaratan.

Di DPD Golkar, Baco mengemban amanah sebagai pengurus partai, sementara Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar bertarung di DPR RI.

“Secara kepartaian berarti Sekretaris, tapi kalau Sekretaris dan Bendahara juga nggak ada, dan yang ada Wakil Ketua DPD, lalu ternyata ada tiga orang yang lolos (terpilih) maka akan dilihat siapa yang paling senior,” ucap Baco.