EKSEKUTIF

Taufan Pawe Serahkan Bantuan Korban Bencana Alam di Parepare

0
Foto penyerahan bantuan oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe didampingi para jajaran pimpinan bersama warga penerima bantuan.

Berita Golkar – Pemerintah Kota Parepare menyalurkan bantuan keuangan kepada para Korban bencana alam banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kota Parepare, pada Februari 2023 yang lalu.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengatakan, bantuan tersebut dilakukan beberapa tahapan yang ada, termasuk melakukan pendataan, Verifikasi Lapangan hingga Verifikasi melalui BPK.

“Bantuan ini dilakukan setelah melalui beberapa proses tahapan yang ada, termasuk di dalamnya verifikasi lapangan dan juga hasil konsultasi dari BPK,” katanya.

Baca Juga :  Ketum Airlangga: Halal Bihalal Golkar Momen Persiapkan Kemenangan 2024

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini, menjelaskan, bantuan itu juga dilakukan demi meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana alam di Kota Parepare.

“Saya memang target kemarin bagaimana bantuan ini bisa dilakukan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam sebelum bulan suci Ramadan, ini dilakukan demi meringankan beban masyarakat,” paparnya.

Wali Kota Parepare dua Periode ini, menjelaskan, kalau pihaknya menyalurkan bantuan tersebut dilakukan langsung kepada rekening Penerima bantuan, sehingga tidak ada lagi penyaluran tunai yang bisa saja terjadinya kesalahan penyaluran.

Baca Juga :  Adies Kadir Tak Segan Copot Ketua Ormas MKGR Daerah yang Tidak Aktif

“Penyaluran bantuan tersebut kami lakukan juga melalui bantuan non tunai atau melalui rekening masing-masing, kami juga lakukan ini sebagai bentuk taat asas dan taat anggaran, sehingga semua kita lakukan betul-betul keterbukaan publik,” jelasnya.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan langsung Wali Kota Parepare Taufan Pawe, didampingi Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim, Sekda Kota Parepare Iwan Asaad, serta para Kepala SKPD, Asisten staf ahli serta Camat dan Lurah se Kota Parepare, yang digelar di lapangan Indoor Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Rabu 22 Maret 2023.