LEGISLATIF

Terima Delegasi Jepang, Legislator Golkar Ajak Jepang Investasi ke IKN

0
Wakil Ketua DPR RI Lodewijk F. Paulus saat menerima kunjungan Delegasi dan Anggota Parlemen Jepang yang dipimpin oleh Mr. Wada Yoshiaki (Head of Delegation) di Gedung Nusantara III, Jakarta, Selasa (27/6/2023).

Berita Golkar – Wakil Ketua DPR RI Lodewijk F. Paulus didampingi Anggota Komisi I DPR RI Dave Akbarshah Fikarno menerima kunjungan Delegasi dan Anggota Parlemen Jepang yang dipimpin oleh Mr. Wada Yoshiaki (Head of Delegation).

Dalam kesempatan ini, Lodewijk mengundang Pemerintah Jepang untuk terlibat dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Kita juga berdiskusi tentang IKN karena di situ kita mengajak, bagaimana Jepang, dengan melalui parlemen itu mendorong untuk terlibat dalam investasi pembangunan IKN,” jelas Lodewijk kepada Parlementaria, usai pertemuan dengan delegasi Jepang, di Gedung Nusantara III, Jakarta, Selasa (27/6/2023).

Baca Juga :  Buntut 'Ndasmu Etik', Nusron Wahid Beri Tanggapan Soal Pernyataan Capres Nomor Urut 1

Lebih lanjut, Politisi Fraksi Golkar ini juga membahas mengenai masalah-masalah Pertahanan dan Keamanan (Hankam) di kedua negara, terkhusus hankam di IKN nantinya.

”Kita juga berbicara tentang masalah-masalah pertahanan. Katakan regional, terutama di Laut Cina Selatan. Salah satu hal yang penting juga saya katakan karena mereka kan akan ada latihan bersama dengan TNI. Bagaimana saya bilang yang perlu mendiskusikan tentang sistem pertahanan di Ibu Kota Negara baru,” terangnya.

Baca Juga :  Menko Perekonomian Airlangga Pimpin Delegasi RI pada APEC MM di Bangkok

Menurut Lodewijk, Jepang adalah salah satu contoh baik menerapkan sistem keamanan dan pertahanan, terutama di batas-batas wilayah negara.

”Ibu Kota baru nanti, terutama saya katakan menyangkut pertahanan udara mereka (Jepang). Kan, karena ancaman sangat dekat, baik di konteks Laut Cina Selatan maupun dengan Korea Utara. Sehingga sistem pertahanan mereka tentunya bagus itu juga perlu kita belajar dari mereka untuk diskusikan,” tutupnya.