LEGISLATIF

Wahid Yusuf Ingatkan Warga Kalteng Waspada Kebakaran & Pencurian Selama Ramadan 1444H

0
Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf.

Berita Golkar – Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Wahid Yusuf mengingatkan sekaligus meminta kepada masyarakat di wilayah setempat, agar selalu mewaspadai bencana kebakaran dan tindak kriminal pencurian selama Ramadhan 1444 Hijriah.

“Selalu perhatian atau cek kembali rumah kita sebelum bepergian, seperti mengecek kompor, dan colokan listrik untuk menghindari terjadinya kebakaran,” kata Wahid Yusuf di Palangka Raya, Senin (27/3/23).

Dikatakan, warga terkadang lupa mematikan kompor atau lupa melepas colokan listrik yang berdampak dapat menyulut kebakaran. Sehingga perlu kewaspadaan saat mau bepergian meninggalkan rumah.

Baca Juga :  Legislator Golkar Dorong Peningkatan KUR untuk UMKM khususnya di luar Pulau Jawa

“Tidak ada salahnya cek dulu setiap ruangan rumah seperti dapur, kamar, dan lainnya walau sebentar, itu sebagai upaya mengantisipasi terjadinya kebakaran,” ucap legislator Palangka Raya ini.

Selain mewaspadai terjadinya kebakaran, ia juga mengingatkan bagi warga yang akan meninggalkan rumah untuk selalu mewaspadai terjadi aksi tindak kriminal pencurian.

“Misal saat ingin pergi sholat tarawih ke mesjid, pastikan dulu semua ruangan di rumah terkunci dengan aman, dan menyimpan benda berharga di tempat yang aman,” pesannya.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) tersebut juga mengingatkan agar dalam penanganan kebakaran selama Ramadhan.

Baca Juga :  Adies Kadir: MKGR Sanggup Menangkan Pencapresan Airlangga Hartarto

BPBD Kota Palangka Raya menyiagakan personel, relawan, dan juga mempersiapkan peralatan evakuasi, seperti kendaraan Damkar, selang, tangga, pakaian tahan api, dan lainnya.

“Selain itu, jajaran Kepolisian bisa rutin melakukan patroli di malam hari untuk memastikan Kamtibmas aman, dan tentu kita berharap tidak terjadinya bencana di wilayah kita,” kata Wahid Yusuf.

Dirinya pun berharap di bulan Ramadan 1444 Hijriah ini masyarakat kota Palangka Raya bisa menjalankan ibadah dengan khusuk, aman, dan nyaman tanpa ada bencana apapun.

“Semoga kita bisa menjalankan ibadah di bulan penuh berkah tahun ini dengan khidmat dan nyaman tanpa ada kendala,” demikian Wahid Yusuf.