DPD GOLKAR

Yellow Clinic Golkar Cilacap Monitoring PMT Stunting di Limbangan Wanareja

0
Wakil Ketua DPD Golkar Cilacap sekaligus Yellow Clinic Cilacap Ekanto Wahyuning Santoso saat melakukan monitoring dan pemberian bantuan PMT untuk penanganan stunting di Desa Limbangan Kecamatan Wanareja Cilacap, Senin (27/2/2023).

Berita Golkar – Yellow Clinic DPD Golkar Cilacap memonitoring dan melakukan pemberian makanan tambahan (PMT) salah satunya di Desa Limbangan Kecamatan Wanareja, Senin (27/2/2023).

Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap pencegahan serta penanganan stunting di Kabupaten Cilacap,

Ketua DPD Partai Golkar Sindy Syakir melalui Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini, Ekanto Wahyuning Santoso memberikan pandangannya.

Dia mengatakan, Yellow Clinic turut mendukung program Pemkab Cilacap dalam menurunkan stunting di wilayah Kabupaten Cilacap.

Baca Juga :  Caleg Golkar Dapil X Jawa Timur Mustakim, Gelar Pendidikan Politik

Yellow Clinic DPD Golkar Cilacap monitoring pemberian makanan tambahan (PMT) di Desa Limbangan Kecamatan Wanareja Cilacap. Caranya, berkomunikasi dengan ibu-ibu dan balita untuk melihat hasil akhir PMT di Desa Limbangan. Sebab, terdapat 18 balita yang terdata potensi stunting,” ujarnya.

Melalui monitoring ini, lanjut Ekanto, sebagai bentuk dukungan dan memberikan semangat kepada warga yang mengikuti program PMT di Desa Limbangan tersebut.

“Monitoring kami ada peningkatan yang signifikan. Harapannya, selama program 90 hari ini angka stunting khususnya di Desa Limbangan dapat selesai atau nol kasus,” ujarnya.

Baca Juga :  Ketum Golkar Airlangga: Dukungan ke Prabowo-Gibran dari Luar Koalisi Mulai Mengalir

Sementara itu, dalam monitoring tersebut, Yellow Clinic DPD Golkar Cilacap juga memberikan bantuan makanan bergizi. Bantuan itu kepada warga yang mengikuti program PMT di balai Desa Limbangan tersebut.

Ekanto menambahkan, Yellow Clinic terus memonitoring dan memberi bantuan PMT.

Bantuan pada wilayah-wilayah di Cilacap yang masuk dalam prioritas penanganan stunting oleh Pemkab Cilacap.

“Partai Golkar sangat peduli terhadap penanganan kesehatan dan pemulihan gizi buruk. Harapannya, dengan ini dapat menular kepada organisasi lain ikut berperan aktif dalam penanganan stunting khususnya gizi buruk pada balita,” tandasnya.