DPD GOLKAR

DPD Golkar Kabupaten Tangerang Serahkan Hewan Kurban ke 29 Kecamatan

0
DPD Golkar Kabupaten Tangerang H Mad Romli menyerahkan hewan kurban sebanyak 29 ekor sapi kepada 29 ketua PK Golkar Kecamatan, pada Kamis (7/7/2022).

Berita Golkar – Ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang H Mad Romli menyerahkan hewan kurban sebanyak 29 ekor sapi kepada 29 ketua PK Golkar Kecamatan, pada Kamis (7/7/2022).

Dalam kesempatan tersebut hadir Sekretaris DPD II Golkar Kabupaten Tangerang, serta seluruh ketua PK Golkar Kecamatan.

29 ekor sapi asal Jawa Timur tersebut telah dinyatakan sehat dan bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) sehingga tidak membahayakan hewan ternak lainnya, sapi tersebut dibeli dari kantong pribadi Ketua DPD II Golkar sendiri agar kader Golkar di seluruh Kecamatan bisa menyalurkannya kepada yang berhak.

“29 sapi ini dinyatakan sehat oleh dinas terkait, sehingga bisa dipotong dan bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK),” terang Ketua DPD II Golkar Kabupaten Tangerang H Mad Romli.

Pria yang menjabat wakil Bupati Tangerang ini mengatakan, sudah menjadi tradisi di setiap lebaran Hari Raya Idul Adha, dirinya menyalurkan hewan kurban, diserahkan kepada yang berhak menerimanya.

Baca Juga :  Ketum Golkar Airlangga: Idul Adha Mengajarkan Soal Berkorban dan Berbagi

Idul Adha merupakan momentum yang baik karena sosok nabi Ibrahim yang rela disembelih atas perintah Allah SWT, tujuannya untuk menguji keimanan Nabi Ibrahim, dan digantikan dengan seekor domba.

“Semoga dengan momentum Idul Adha ini, kita bisa meneladani Nabi Ibrahim dengan ujian yang berat, dengan melaksanakan perintah Allah SWT menyembelih anak kandungnya sendiri yakni Nabi Ismail,” terang Mad Romli.

Hal senada juga dikatakan Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Tangerang Muhamad Amud, pria yang menjabat sebagai ketua Fraksi DPRD Kabupaten Tangerang ini berharap agar ketua PK Golkar Kecamatan bisa menyalurkan daging kurban ini dengan tertib.

Hal ini diperlukan agar warga yang berhak bisa merasakan kehadiran Golkar di tengah kesulitan, Hewan Kurban asal Ketua DPD II Golkar Kabupaten Tangerang H Mad Romli ini merupakan wujud kepeduliannya terhadap warga.

Baca Juga :  Cegah PMK, Golkar Bagikan Langsung 93 Sapi dan 48 Kambing Kurban

“Semoga semangat Idul Adha ini, bisa menjadikan kita lebih peka dan bisa memberikan kontribusi yang nyata, sehingga bisa berbagi kepada sesama,” tandasnya.

Sementara, Ketua PK Golkar Kecamatan Jayanti H. Rebo Muhidin mengapresiasi kegiatan penyerahan hewan kurban yang dilakukan oleh Ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang H Mad Romli, menurut tokoh Jayanti ini, bahwa nantinya dirinya akan menyalurkan kepada yang berhak, bahkan untuk tambahannya, dirinya sebagai ketua PK Golkar Kecamatan Jayanti telah menyiapkan sapi dan kambing.

“Alhamdulillah saya mewakili ketua PK Golkar se Kabupaten Tangerang menyampaikan terimakasih kepada ketua dan Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Tangerang, semoga hewan kurban ini dapat bermanfaat bagi sesama dan dirasakan masyarakat,” pungkasnya.