LEGISLATIF

Legislator Golkar Sosialisasi Kebangsaan tentang Keagamaan di Bontoala

0
Anggota DPRD Sulawesi Selatan dari Fraksi Golkar, Debbie Purnama Rusdin (tengah).

Berita Golkar – Masih dalam moment Idul Adha, Anggota DPRD Sulawesi Selatan dari Fraksi Golkar, Debbie Purnama Rusdin menyempatkan bersilaturahmi dengan konstituennya warga Kecamatan Bontoala melalui sosialisasi kebangsaan tentang keagamaan, Selasa (12/07/2022).

Debbie Rusdin menjelaskan dirinya mengambil tema tentang keagamaan karena masih dalam suasana perayaan hari raya Idul Adha.

“Sebanyak 85 anggota DPRD Sulsel kini telah melakukan sosialisasi kebangsaaan, saya mengakat tentang keagamaan karena masih dalam suasana Idul Adha,” kata Debbie Rusdin dalam sosialisasi yang berlangsung di Hotel Agraha Jl. Andalas, Selasa (12/07/2022).

Baca Juga :  Dengar Jeritan Warga, Blegur Prijanggono Pasang 100 Titik Wifi Gratis di Surabaya

Untuk mendekatkan dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah, Debbie Rusdin megajak warga tak henti–hentinya belajar agama.

“Agama itu keyakinan, kepercayaan kita atau pengabdian kita kepada sang pencipta. Untuk mendekatkan dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah, tak henti hentinya kita belajar agama. Nah untuk itu, saya hadirkan pemateri ahli dalam bidang keagamaan,” ucap Debbie.

Dalam sosialisasi itu menghadirkan, Dosen UIN Palu yang juga Mahasiswa program Doktoral UIN, Atto Suharto bersama Ustad, Agus Basri Dosen Tetap STAI DDI Makassar.

Baca Juga :  Bursa Ketum PSSI, Golkar: Harus Diisi Orang yang Kompeten & Peduli Sepak Bola Indonesia

Atto Suharto dalam kesempatan itu menyampaikan tentang hikmah Idul Adha, bagaimana menjadikan Idul Adha sebagai momentum untuk membangun solidaritas antar sesama manusia, tidak sekedar menyembelih hewan, tetapi juga menyembeli sifat kebinatangan.

“Menjadikan pesantren Idul Adha sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas diri, yaitu bagaimana kita bisa meningkatkan rasa empati, kesadaran diri, pengendalian diri, semakin sabar, semakin ikhlas, semakin bersyukur dan mari kira merawat kebersamaan itu,” ucap Atto Suharto.

Sementara itu Ustad Agus Basri Dosen tetap STAI DDI Makassar, juga menyampaikan tentang hikmah Idul Adha yakni ketaatan yang diterapkan Nabi Ibrahim dalam lingkungan.