BERITA

Khofifah-Emil Mengaku Tanpa Mahar Diusung Golkar di Pilgub Jatim

0
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan surat keputusan penugasan Khofifah-Emil sebagai bakal cagub-cawagub Jatim 2024 di kediaman Airlangga, Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan pada Jumat (17/5/2024) malam.
Berita GolkarBakal calon gubernur Jawa Timur dari Partai Golkar Khofifah Indar Parawansa mengaku pengusungannya di Pilgub Jatim oleh partai berlambang pohon beringin tanpa mahar sama sekali.Golkar resmi memberikan dukungan kepada pasangan petahana Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak untuk kembali memimpin Jatim di Pilkada 2024.

Khofifah sudah lebih dulu diumumkan menjadi bakal cagub Jatim oleh Partai Golkar saat konsolidasi DPD Golkar Jatim di Sidoarjo beberapa waktu lalu.

Kemudian, secara resmi Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan surat rekomendasi kepada Khofifah-Emil di rumah dinas Airlangga di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, pada Jumat (17/5/2024).

Baca Juga :  Lodewijk Rekrut Kader Baru Partai Golkar dan Berbagi Paket Sembako di Kota Bandarlampung

Khofifah menyebut, tidak ada mahar dalam dukungan yang diberikan Golkar untuk dirinya dan Emil Dardak.

Khofifah mengaku berterima kasih pada Golkar dan Ketum Airlangga yang telah memberikan amanah agar dirinya bersama Emil kembali mencalonkan diri di Pilgub Jatim.

“Di Partai Golkar kami tanpa mahar. Kami mendapat support luar biasa dari jajaran DPP, DPD. Oleh karena itu, referensi partai besar memberi ruang kepada anak bangsa untuk berkarya tanpa mahar ini luar biasa sekali telah ditunjukkan oleh Golkar,” tutur Khofifah bersama Emil Dardak saat bersilaturahim dengan DPD Golkar Jatim di Surabaya, Sabtu (8/6/2024).

Mantan gubernur Jatim itu menambahkan, partai yang dipimpin Airlangga Hartarto itu menjadi salah satu partai yang paling awal menyatakan dukungan kepada dirinya dan Emil untuk kembali mencalonkan diri di Pilgub Jatim.

Baca Juga :  Ketum Golkar Airlangga Menghargai Keputusan Menko Polhukam Mahfud MD

Khofifah mengaku siap bersinergi dengan Partai Golkar untuk membangun Provinsi Jawa Timur.

Ia yakin, budaya tanpa mahar dalam pengusungan calon kepala daerah dapat melahirkan kepala daerah yang baik.
“Kami berterima kasih kepada Golkar menjadi partai yang memberi rekomendasi sepaket. Kami siap bersinergi dengan mesin Partai Golkar untuk membangun Jatim lebih maju dan hebat lagi pada tahun-tahun yang akan datang,” ujar Khofifah.

Sementara, Emil Dardak optimistis bisa memenangkan kembali Pilgub Jatim bersama Khofifah dan dengan dukungan Partai Golkar. Ia percaya pada kader Golkar yang akan all out memenangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024.

“Khofifah-Emil bersama Golkar untuk kedua kalinya ini saya yakin akan mendapat hasil terbaik pada pemilihan November mendatang,” ujar Emil Dardak.