DPD GOLKAR

Masuk Bursa Cawalkot Makassar, Rahman Pina: Jika Perintah, Kita Siap Gaskan

0
Rahman Pina.

Berita Golkar – Belakangan ini mencuat nama sosok Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sulsel, Rahman Pina, masuk dalam bursa Pilwalkot Makassar 2024.

Anggota DPRD Sulsel dua periode itu, kini mendapat dorongan dari kader internal maupun dari berbagai kalangan agar ikut kontestasi jadi orang nomor satu Kota Makassar, yang digelar 27 November mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Rahman Pina merespon dengan tegas, bahwa jika dirinya diperintah partai, maka dirinya sebagai kader tak bisa menolak, sehingga harus mempersiapkan diri untuk ikut dalam Pilwalkot Makassar 2024.

Rahman Pina adalah politisi Partai Golkar yang menjabat sebagai Ketua Harian IV Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin, Makassar.

Ia bertarung kursi DPRD Sulsel Dapil Sulsel II atau Makassar, B. Kecamatan Panakkukang, Kecamatan Biringkanaya, Kecamatan Manggala, dan Kecamatan Tamalanrea.

Pria yang akrab disapa RP itu, pengalaman empat periode terpilih di DPRD, dua periode sebagai anggota DPRD Makassar dan terpilih kembali untuk kedua kalinya di DPRD Sulsel sebagai bukti nyata kepiawaian politisi yang dikenal sederhana dan merakyat itu.

Baca Juga :  Fauzan Fadel: Golkar Jakarta Selatan Siap Bantu Lestarikan Budaya Betawi

Kendati kepastikan maju, ia tengah mempersiapkan diri. Apalagi pendaftaran pasangan calon Pilkada serentak tanggal 27—29 Agustus 2024. Sedangkan, pelantikan DPRD Sulsel tanggal 24 September 2024.

“Yang pasti kita ikuti proses berjalan,” jelas RP.

Diketahui, pilwali Makassar makin menarik, nama anggota DPRD Sulsel Rahman Pina mencul sebagai calon wali kota.

Padahal Golkar sudah mempatenkan satu nama yakni Munafri Arifuddin sebagai calon Wali Kota Makassar 2024.

Belakangan, RP akronimnya akan bersaing dengan Indira Yusuf Ismail, Andi Seto Asapa, Munafri Arifuddin, Azhar Arsyad, Muh Amri Arsyid, Rahman Bando, Irwan Adnan, Ahmad Suanto.

Nama Rahman Pina didorong Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sulsel. Rahman Pina dinilai sebagai kader Partai Golkar yang berkarakter dan sangat potensisl untuk diusung di kontestasi lima tahunan di Makassar.

Baca Juga :  MKGR Ungkap Alasan Dukung Airlangga Hartarto jadi Ketum Golkar Lagi

“Kami mendorong beliau (Rahman Pina) maju di Pilwali Makassar. Beliau salah satu kader terbaik AMPG dan Golkar, pengalaman dua periode di DPRD Makassar dan terpilih dua kali di DPRD Sulsel menjadikan beliau sangat layak untuk maju dan memimpin kota Makassar,” kata Sekretaris AMPG Sulsel Zulham Arief.

Zulham menegaskan, prestasi paling gemilang Rahman Pina adalah terpilih kembali di DPRD Sulsel untuk keempat kalinya di Pileg 14 Februari 2024 dengan predikat peraih suara terbanyak di dapil Makassar B yang meliputi kecamatan Biringkanaya, Tamalanrea, Panakukang, dan Manggala.

“Di Pileg lalu, pak Rahman Pina kembali terpilih di DPRD Sulsel dan tercatat sebagai peraih suara terbanyak di dapil Makassar B, banyak orang yang awalnya ragu Golkar bakal kehilangan kursi di dapil itu, ternyata aman,” sambung Zulham.

AMPG Sulsel mendorong Rahman Pina bertarung di Pilwali Makassar. AMPG pun siap menjadi garda terdepan pemenangan Rahman Pina di Pilwali Makassar.

“AMPG mendorong dan sudah pasti siap di garda terdepan pemenangan beliau,” ujar dia.