DPD GOLKAR

Peduli Korban Bencana Longsor Cipongkor KBB, IIPG Jawa Barat Salurkan Beragam Bantuan

0
Ketua Ikatan Isteri Partai Golkar (IIPG) Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Hj. Rita Fitria Ace Hasan Syadzily, memimpin penyaluran bantuan bagi korban longsor di Kecamatan Cipongkor Kabupaten Bandung Barat, Selasa, 26 Maret 2024.

Berita Golkar – Ketua Ikatan Isteri Partai Golkar (IIPG) Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Hj. Rita Fitria Ace Hasan Syadzily, memimpin penyaluran berbagai bantuan bagi korban longsor di sejumlah tempat di Kecamatan Cipongkor Kabupaten Bandung Barat.

“Alhamdulillah pada hari ini kami dari IIPG Jawa Barat berkesempatan mengunjungi saudara-saudara kita yang menjadi korban dan terdampak bencana longsor yang terjadi beberapa waktu lalu,” kata Teh Rita sapaan akrab Hj. Rita Fitria Ace Hasan Syadzily.

Hal itu disampaikannya saat mengunjungi salah satu lokasi bencana longsor di Kampung Cigintung Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa 26 Maret 2024.

Isteri Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat Tubagus Ace Hasan Syadzily itu, sempat memimpin doa agar para korban yang meninggal pada kejadian tersebut diterima amal ibadahnya oleh Allah SWT.

Baca Juga :  Penjaringan Bacaleg, Golkar Cirebon Terbuka untuk Semua Kalangan

Bagi para korban luka dan terdampak, Teh Rita, berharap warga senantiasa diberikan ketabahan, kekuatan dan kemudahan untuk bisa kembali pulih.

“Ini ada beberapa bantuan sesuai yang dibutuhkan warga, seperti pempers anak, ⁠sarung, ⁠sandal jepit⁠, handuk, ⁠pakaian dalam pria wanita dan anak-anak. Kemudian ada ⁠susu UHT, ⁠susu bubuk anak tiga tahun ke atas, ⁠vitamin D, obat batuk, susu ibu hamil, roti dan biskuit,” ungkapnya.

“Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban para korban,” harap Teh Rita didampingi Tim dari IIPG Jabar dan istri Anggota DPRD Provinsi Jabar, Edi Rusyandi, Aida Hilyanti Fitriani serta Kades Cibenda, Abdul Rohman.

Pantauan di lapangan, selama kunjungannya, Teh Rita sempat berbincang-bincang dengan para korban selamat serta menyaksikan proses evakuasi jenazah yang baru ditemukan pada hari kedua pasca longsor.

Baca Juga :  Partai Golkar NTT Minta Pemerintah Hentikan Tindakan Intimidatif Di Pubabu

Seperti diketahui wilayah Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB), diterjang bencana longsor pada Minggu, 24 Maret 2024 malam.

Bencana longsor tersebut menyebabkan 25 rumah warga di Kampung Gintung, RT 3/7, Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB) hancur hingga rata dengan tanah.

Rumah-rumah warga yang diterjang longsor tersebut tampak hancur pada bagian atap karena kondisinya berada tepat di bawah mahkota longsor dan saat ini puluhan rumah itu sudah ditinggalkan oleh pemiliknya.

Tak hanya harta benda, bencana longsor itu juga menyebabkan 10 orang warga Kampung Gintung tertimbun dan hilang.

Disamping terdapat 352 jiwa lebih dari 40 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban sehingga harus mengungsi.