BERITADPD GOLKAR

DPD Golkar Jaksel Bantu Pemda Adakan Test Usap Antigen Gratis

0
Foto - Ketua Harian Organisasi Partai Golkar DKI Jakarta Judistira Hermawan./NET

Berita Golkar – DPD Golkar Jakarta Selatan membuka posko tes usap antigen gratis untuk pemudik yang baru datang di Sekretariat RW 10 Kelurahan Manggarai Selatan, Jakarta Selatan sejak Rabu, 19 Mei hingga hari ini, Kamis 20 Mei 2021.

Tes usap antigen gratis ini diadakan untuk membendung ledakan wabah Covid-19 di Ibu Kota.

“Ini merupakan hasil koordinasi dengan Wali Kota, Pak Camat, Lurah, serta RT/RW setempat untuk mengantisipasi warga di RW 10 ini yang baru kembali dari kampung,” kata Ketua Harian Organisasi Partai Golkar DKI Jakarta Judistira Hermawan, dikutip melalui media pemberitaan online, Kamis (20/05/2021).

Baca Juga :  Ketua Bapilu Golkar Nilai Golkar Berubah Jadi Partai Milenial

Menurut anggota Fraksi Golkar DPRD DKI itu, kegiatan ini dilakukan untuk meringankan beban Pemprov DKI dalam meminimalkan ancaman ledakan wabah pascalibur Lebaran.

“Dinkes hanya disediakan 1.000 untuk 7  kelurahan, bisa kita perkirakan betapa sedikitnya itu dibandingkan dengan jumlah warga masyarakat DKI yang mudik,” kata dia.

Jumlah itu dirasa sangat timpang dengan data yang menyebut bahwa 2,2 juta pemudik telah tiba di Ibu Kota pada arus balik Lebaran 2021.

Baca Juga :  Gabung Golkar, Wanda Hamidah Tegaskan Siap Perjuangkan Kesejahteraan Rakyat

Wakil Sekretaris DPD I Partai Golkar DKI Jakarta Inez Yuanna mengatakan, pihaknya menyediakan 150 paket tes antigen untuk masyarakat di sekitar posko tersebut.

“Rencana sih sampai Kamis, misalnya cukup ya kita dua hari saja, tergantung mereka datangnya,” ujar Inez.

Pelaksana tugas Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji mengucapkan apresiasi kepada Partai Golkar atas digelarnya tes usap antigen gratis untuk para pemudik di RW 10 Manggarai itu. “Karena perang melawan Covid-19 itu perang kita semua,” ujar dia.