DPD GOLKAR

Golkar Parepare Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

0
Ratusan kader dan simpatisan Partai Golkar Parepare hadiri Maulid di Islamic Center.

Berita Golkar – Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Parepare menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan itu berlangsung di Islamic Center, di Kelurahan Mallusetasi, Kecamatan Ujung, Kota Parepare. Selasa (1/11/2022) malam.

Turut hadir Ketua Harian DPD II Golkar Parepare Kaharuddin Kadir, Wali Kota Parepare Taufan Pawe, Forkopimda, SKPD, Camat, Lurah, ratusan kader dan simpatisan Partai Golkar se-Kota Parepare.

Ketua DPD I Partai Golkar Parepare, Erna Rasyid Taufan mengatakan hanya memikirkan konsep sederhana kegiatan peringatan HUT Partai Golkar yang dirangkaikan dengan Maulid namun begitu mewahnya konsep yang dibuat panitia.

“Untuk panitia, ini luar biasa. Kemarin, saya hanya memikirkan konsep acaranya cukup sederhana saja. Namun ini Alhamdulillah sungguh luar biasa,” kata Erna dalam sambutannya.

Baca Juga :  Siap Menangkan Rohidin-Rosjonsyah, Bando Amin Resmi Gabung Golkar Bengkulu

Dirinya juga mengutarakan banyak belajar ke Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe dalam memimpin partai politik.

“Saya banyak belajar kepada beliau (Taufan Pawe), Ketua DPD I Golkar Sulsel yang juga suami saya. Pelan-pelan belajar kedisiplinan beliau, pola pikirnya dalam memimpin partai politik,” tambah Erna.

Sedangkan, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan Parepare sangat kondusif untuk kegiatan-kegiatan yang dilakukan parpol hingga kegiatan keagamaan.

“Sebagai pemerintah, saya memahami betul kondisi daerah ini, sangat kondusif jika ada kegiatan segi keagamaan, sosial kemasyarakatan dan kegiatan perpolitikan,” jelas Taufan.

Dirinya hadir di peringatan HUT Partai Golkar sebagai simbol negara merupakan pembina parpol di tingkat daerah.

Baca Juga :  2024, Golkar Jateng Target Menang Pilpres & Pileg, Kosgoro 1957 Dorong Kader Handal

“Pembinaan parpol sangatlah wajib untuk dijalankan. Ini tentu menjadi perhatian khusus karena ada dana hibah ke parpol yang ada fraksinya di DPRD Parepare,” katanya.

Taufan Pawe menjelaskan dana hibah yang diterima parpol harus dibelanjakan sesuai menunya karena anggaran tersebut akan diaudit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Dana hibah itu dibelanjakan sesuai menu yang ada karena anggaran itu akan di audit oleh BPK. Maka dsri itu mendasari pemerintah memantau kegiatan perpolitikan,” jelasnya.

Wali Kota Parepare dua priode itu memberikan apresiasinya karena menggelar kegiatan keagamaan yang mengundang seluruh elemen.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Maulid ini karena sebuah kegiayan yang memiliki nilai sosial kemasyarakatan,” tandasnya.