BERITADPD GOLKAR

Golkar Sragen Siap Sumbang 120.000 Suara Untuk Yuni-Suroto Pada Pilkada 2020

0
Foto : Pasangan Calon Bupati Yuni-Suroto

Berita Golkar –  Partai Golkar Sragen menargetkan bisa mendapatkan suara sebanyak 120.000 suara untuk paslon cabup Yuni-Suroto pada pilkada 2020. Mereka menekankan tidak boleh ada kader yang membangkang atas instruksi partai untuk pemenangan Yuni-Suroto.

Penjelasan itu disampaikan Ketua DPD II Partai Golkar Sragen, Pujono Elli Bayui Efendi, saat ditemui Solopos.com seusai sosialisasi kepengurusan DPD II periode 2020-2025 di Gedung Golkar Sragen, Senin (31/8/2020).

Sosialisasi tersebut dihadiri puluhan pengurus baru DPD II Partai Golkar Sragen. Kepengurusan baru tersebut dituangkan dalam Surat Keputusan (SK) DPD Partai Golkar Jawa Tengah No.

KEP-14/GOLKAR I/VIII/2020 tentang Pengesahan Komposisi dan Personalia Pimpinan DPD Partai Golkar Sragen Masa Bakti 2020-2025 (Hasil Musda) tertanggal 27 Agustus 2020.

SK tersebut ditandatangani Ketua DPD I Partai Golkar Jateng Panggah Susanto dan Sekretarisnya Juliyatmono.

Baca Juga :  Menko Airlangga: Pemerintah Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Lapangan Kerja di Indonesia

“Ya, ini acara koordinasi pengurus baru untuk menyinkronkan nama-nama yang dipasang sebagai pimpinan partai. Mereka juga mengisi formulir kesanggupan menjadi pengurus.

Setelah selesai, kami segera melangkah ke musyawarah kecamatan (muscam) dan musyawarah desa (musdes) yang akan digelar setelah masa pendaftaran bakal cabub-cawabup ke KPU [Komisi Pemilihan Umum],” jelas Bayu.

Bayu menyampaikan agenda jangka pendek berupa Pilkada Sragen 2020 yang targetnya harus memenangkan bakal cabup-cawabup Yuni-Suroto yang diusung Partai Golkar dan dipilih DPD I.

Dia menyatakan seluruh struktur Golkar sampai ke tingkat desa harus mengamankan instruksi partai itu dan menjalankan tugas yang diberikan DPP.

“Tidak boleh ada yang membangkang. Instruksi ini tegas. Kalau ada indikasi pembangkangan akan ditindak tegas. Kami pimpinan DPD Partai Golkar Sragen akan menindak tegas kader yang tidak mengikuti instruksi pemenangan pilkada,” jelasnya.

Baca Juga :  Wakil Ketua DPR RI Harap Perempuan Indonesia Kampanyekan Perang Lawan KBG

Target Suara
Bayu menerangkan kalau pemilu lalu Golkar mendapat suara 80.000 suara maka pada pilkada nanti Golkar Sragen akan menyumbang suara maksimal 120.000 suara untuk Yuni-Suroto. Dia mengatakan ini potensi suara maksimal dari Golkar yang nantinya digabung dengan kekuatan partai koalisi lainnya.

Sebelumnya, bakal cabup Kusdinar Untung Yuni Sukowati sudah melaksanakan sekolah partai secara daring pada Rabu-Minggu (26-30/8/2020). Setelah itu, sekolah partai diberikan kepada para bakal cawabup.

Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Sragen Untung Wibowo Sukowati menyampaikan sekolah partai itu merupakan internal di PDIP.

Dia menerangkan yang pasti berkaitan dengan kesiapan sebagai calon kepala daerah dan berkaitan dengan tugas-tugas kepala daerah ke depan.

“Dalam mengabdi kepada masyarakat harus senafas dengan visi dan misi PDI Perjuangan,” jelas Bowo, sapaan akrabnya.

Sumber