BERITADPD GOLKAR

Herry Asiku: Irham Layak Dapat Rekomendasi Golkar di Pilkada Konsel

0
MUSDA GOLKAR KONSEL - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) Herry Asiku saat memberikan sambutan di musyawarah daerah (Musda) IV Golkar Konsel, di Wonua Monapa, Senin (24/8/2020). (Ramadhan Hafid/ZONASULTRA.COM)

Berita Golkar – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) Herry Asiku, menyebut Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dalam waktu dekat bakal mengeluarkan surat rekomendasi terhadap nama bakal calon bupati yang akan didukung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Konawe Selatan (Konsel) 2020.

Saat ini, di Pilkada Konsel, ada dua kader partai yang berebut rekomendasi partai besutan Airlangga Hartarto itu yakni, Surunuddin (petahana) dan Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo.

Baca Juga :  Ketua DPD Golkar Jatim, Sarmuji: Kader Harus Terbuka dengan Media

Herry menilai, Irham Kalenggo layak mendapat rekomendasi partai untuk maju pilkada, karena merupakan salah satu kader terbaik Golkar. Hal itu disampaikan Herry saat membuka musyawarah daerah (Musda) IV Golkar Konsel, di Wonua Monapa, Senin (24/8/2020).

“Semoga ketua kita mendapat rekomendasi dari Partai Golkar. Tapi itulah demokrasi, kita tunggu saja,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Sultra itu mengatakan, untuk pengurus di DPD II Golkar Konsel dan tingkat provinsi tetap solid pada keputusan awal dengan merekomendasikan Irham Kalenggo untuk diusung. Karena itu, sampai saat ini rekomendasi belum dikeluarkan oleh DPP.

Baca Juga :  Musda DPD Golkar NTB Belum Pasti, Ini Penjelasan Koordinator Bapilu DPP

“Kita memang tidak dilibatkan di DPP, tapi sampai hari ini kita tetap ngotot bahwa kader terbaik adalah Ketua DPD II Partai Golkar Konsel,” kata Herry.

Untuk diketahui, hingga saat ini Partai Golkar belum mengeluarkan rekomendasi untuk calon kepala daerah yang akan diusung di Pilkada Konsel dan Konawe Kepulauan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Sumber