BERITA

Pemerintah Tetap Beri BLT ke Pekerja Sampai Tahun 2021

0
Foto - Menko Airlangga Hartato

Berita Golkar – Pemerintah menyatakan akan melanjutkan program bantuan langsung tunai (BLT) untuk pekerja bergaji di bawah Rp5 juta pada 2021 mendatang.

Kepastian itu disampaikan oleh Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto usai Sidang Kabinet Paripurna dengan Presiden Jokowi, Senin (7/9) ini.

Airlangga menambahkan kelanjutan dilakukan demi menjaga tingkat daya beli masyarakat di tengah rencana pemulihan ekonomi setelah pandemi virus corona atau covid-19.

Baca Juga :  Airlangga Hartarto Pimpin Tim Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional

“Bantuan subsidi gaji, itu akan dilanjutkan di kuartal pertama tahun depan,” ujar Airlangga saat konferensi pers virtual.

Kendati begitu, belum ada elaborasi seperti berapa besar nominal pemberian subsidi upah, apakah akan sama persis dengan tahun ini sebesar Rp600 ribu atau tidak. Begitu juga dengan jumlah penerima subsidi upah yang disasar pemerintah.

Tahun ini, Pemerintah berencana menebar subsidi upah ke 15,7 juta pekerja bergaji di bawah 5 juta yang terdaftar sebagai peserta aktif di BP Jamsostek. Selain itu, juga belum dijelaskan berapa lama durasi pemberian subsidi upah untuk tahun depan.

Baca Juga :  John Kenedy Azis Harap TWK di KPK Dapat Dilaksanakan Secara Objektif

Selain subsidi upah, Airlangga bilang Jokowi sudah memberi mandat agar pemerintah bisa meneruskan beberapa program bantuan sosial (bansos) jenis lain. Misalnya, Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM) sebesar Rp2,4 juta per penerima.

“Itu akan dilanjutkan,” imbuhnya.

Sumber

You may also like