DPD GOLKAR

Target Golkar Jawa Barat pada Pemilu 2024, MQ Iswara: Kita Kerahkan Kader Terbaik

0
Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, MQ Iswara.

Berita Golkar – Partai Golkar optimis misi memenangkan Pemilu akan tercapai di tahun 2024.

Apalagi, tren raihan hasil pemilu partai Golkar selalu lebih tinggi dari hasil survei sebelum pemilu.

Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar, MQ Iswara mengatakan, pihaknya memiliki kader militan yang telah terbukti berperan dan mengabdi kepada partai serta memenuhi syarat prestasi, dedikasi, disiplin, loyalitas dan tidak tercela.

“Mereka ini akan kita terjunkan untuk memenangkan Partai Golkar di Jawa Barat pada Pemilu 2024,” kata Iswara saat memberikan pembekalan pada Pendidikan Politik (Dikpol) Fungsionaris DPD Partai Golkar Pangandaran di Hotel Tirta Bahari Green Canyon, Pangandaran, Selasa (28/2).

Iswara menjelaskan, tugas fungsionaris partai Golkar adalah mendorong terlaksananya Keputusan Munas X Partai Golkar tahun 2019, keputusan Rapimnas 1 Partai Golkar tahun 2021 serta keputusan dan kebijakan Partai Golkar lainnya di wilayah penugasan masing-masing.

Baca Juga :  Sekjen Lodewijk Minta Golkar Papua Barat Daya Bergerak Cepat

“Target Golkar Jabar pada 2024 ini seperti kita ketahui adalah menang Pileg dengan target 20 persen suara,” jelas Iswara.

Disebutkan Iswara, target Golkar Jabar untuk DPR RI 23 kursi, DPRD Provinsi 25 kursi dan untuk DPRD Kab/Kota sebanyak 293 kursi.

“Kemudian menang Pilpres 2024, dengan mengusung kader terbaik partai yakni bapak Airlangga Hartarto sebagai Presiden tahun 2024 sesuai amanat Munas X tahun 2019 Partai Golkar dan Rapimnas tahun 2021,” tegas Iswara.

Dikatakannya, terkait target dalam Pilkada, Golkar Jabar menargetkan bisa menang minimal 60% di 16 Kab/Kota di Jawa Barat.

“Saat ini, Golkar Jabar baru memiliki 6 Kepala/Wakil Kepala Daerah,” katanya.

Menurut Iswara, pihaknya akan terus menempa para kader untuk menghadapi Pemilu 2024.

Apalagi, dalam satu tahun akan ada enam Pemilu yakni Pemilu Presiden, DPR-RI, DPRD Provinsi, DPRD Kab/Kota, DPD-RI, dan Pilkada.

Baca Juga :  Hadapi Pemilu 2024, Golkar Palangka Raya Perkuat Semua Dapil

“Ini belum pernah terjadi di negara manapun dan belum ada satu partai pun yang pernah berpengalaman tentang hal ini. Karena itu kita harus lebih siap dari partai lain,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Iswara mengajak seluruh fungsionaris selalu kompak dan bekerja penuh strategi untuk memenangkan Pemilu 2024.

“Kita terus lakukan pembentukan dan  penguatan jaringan baik secara internal melalui kerja-kerja konsolidasi organisasi, di mulai dari DPP, DPD Prov, DPD Kab/Kota, Pengurus Kecamatan, Pengurus Kelurahan/Desa hingga Pokkar di Tingkat Dusun dan TPS,” tuturnya.

Selain itu, kata Iswara, konsolidasi dilakukan melalui Ormas pendiri dan didirikan serta sayap Partai Golkar.

Secara eksternal, pembentukan dan penguatan jaringan juga sangat diperlukan.

“Yakni dengan melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama, cendekiawan, asosiasi profesi, civil cociety organization, serikat tani, serikat nelayan, organisasi buruh, organisasi kemasyarakatan dan lain-lain,” pungkasnya.