LEGISLATIF

Kemenkes-Komisi IX Kerja Sama Gelar Vaksinasi Massal di NTT

0
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melki Laka Lena didampingi Ketua DPRD Malaka Adrianus Bria Seran bersama para tenaga medis usai memantau vaksinasi massal di Lapangan Umum Betun, Minggu(30/10/2022).

Berita Golkar – Kementerian Kesehatan atau Kemenkes bersama Komisi IX DPR RI menggelar vaksinasi secara massal di perbatasan RI-RDTL.

Vaksinasi Massal yang digelar Kemenkes dan Komisi IX DPR RI itu berlangsung di Lapangan Umum Betun, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT, Minggu (30/10/2022).

Vaksinasi Massal yang digelar Kemenkes dan Komisi IX DPR RI dengan melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Betun dan Puskesmas Fahiluka.

Kegiatan ini juga dipantau langsung oleh Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena didampingi Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran dan dua orang anggota DPRD asal Partai Golkar lainnya, yaitu Henri Melki Simu dan Mery Kain.

Baca Juga :  Hetifah Sjaifudian: IKN Baru di Kaltim harus jadi Smart City dan Citizen

Melki Laka Lena pada kesempatan tersebut mengatakan, untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi di Kabupaten Malaka pihaknya bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan.

Melki menyampaikan juga bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari tugas Komisi IX untuk mendukung percepatan persentasi capaian vaksinasi, terutama booster.

“Dan hari ini kita berikan vaksin kepada 500 orang yang belum mendapatkan dosis pertama, kedua, maupun dosis ketiga atau booster,” ungkapnya.

Kata Melki, animo masyarakat NTT untuk mendapatkan vaksin sangat tinggi karena salah satu persyaratan untuk bisa melakukan perjalanan keluar daerah harus mendapatkan vaksin dosis ketiga atau booster.

“Karena berdasarkan pengalaman saya, ketika melakukan kegiatan vaksinasi pada beberapa wilayah di NTT seperti di Labuan Bajo, Unwira Kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten Timor Tengah Selatan(TTS), Baun dan Oenuntono yang berada di Kabupaten Kupang ternyata respons masyarakat cukup bagus untuk menerima vaksin dosis ketiga karena tujuan utamanya adalah mau pergi keluar daerah,” ujarnya.

Baca Juga :  Puteri Komarudin Tekankan Pentingnya Penguatan Kapasitas Tekonologi Informasi untuk Reformasi Perpajakan

Kemudian, antusias masyarakat untuk terima vaksin dosis ketiga kata Melki, tidak hanya berasal dari beberapa daerah yang sudah disebutkan di atas ternyata ada juga dari Sumba dan Kabupaten Timor Tengah Utara dan sekitarnya menelepon untuk menggelar vaksinasi itu.

“Mudah-mudahan kegiatan hari ini di Kabupaten Malaka terutama di wilayah Betun sekitarnya bisa mendapatkan vaksin yang optimal. Kalaupun belum mendapatkan kesempatan untuk vaksin dosis ketiga kita sarankan masyarakat untuk langsung mengunjungi Puskesmas terdekat,” pintanya.