LEGISLATIF

Nataru 2023, Golkar Minta Pemda Jaga Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok

0
Anggota DPRD Kalbar F-Golkar, Usmandy.

Berita Golkar – Menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun baru 2023 (Nataru), Anggota DPRD Kalbar, Usmandy meminta pemerintah daerah untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok atau sembako.

Legislator Partai Golongan Karya (Golkar) itu mengingatkan kepada pemerintah daerah jangan sampai menjelang Nataru terjadi lonjakan harga yang signifikan pada kebutuhan pokok, yang dapat memberatkan masyarakat.

“Menjelang natal dan tahun baru 2024, saya meminta agar Pemerintah Daerah dapat berupaya maksimal menjaga keterjangkauan harga dan ketersediaan pasokan bahan kebutuhan pokok,” ujarnya saat dihubungi wartawan, Kamis 22 Desember 2022.

Sebagaimana diketahui menjelang nataru biasanya kebutuhan pokok di sejumlah pasar akan mengalami kenaikan sepekan terakhir. Misalnya saja telur, daging ayam, dan cabe rawit.

Baca Juga :  Golkar & Dewa-19 Galang Donasi Korban Kanjuruhan-Tembok Roboh MTsN 19

“Tentu menjaga ketersedian bahan pokok sangat penting, agar masyarakat khususnya di Kalbar dapat merayakan natal dan tahun baru dengan suka cita tanpa terbebani oleh kenakkan harga bahan kebutuhan pokok,” ungkapnya.

Selain itu, Usmandy juga mengimbau agar pelaku usaha tak memanfaatkan momen Nataru untuk menaikkan harga kebutuhan pokok guna meraup keuntungan besar.

“Pelaku usaha, pedagang pasar juga jangan memanfaatkan momen natal dan tahun baru ini untuk menaikkan harga,” pungkasnya.