DPD GOLKAR

Golkar Aceh Launching Yellow Clinic di Baitussalam

0
Ketua DPD Partai Golkar T Muhammad Nurlif didampingi Camat Baitussalam Kamil, saat pemotongan pita Yellow Clinic, Rabu 28 Desember 2022.

Berita Golkar – Dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat di Aceh, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Aceh me-launching Yellow Clinic berstatus pratama di desa Trieng Muria, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, Rabu 28 Desember 2022.

Yellow Clinic merupakan yayasan dari Jakarta PT Cipta Karya Medika, sebuah fasilitas kesehatan untuk kader partai Golkar dan masyarakat umum di mana sudah terbentuk di beberapa provinsi di Indonesia.

Pembina Yellow Clinic Aceh, Teuku Muhammad Hanif, mengatakan Partai Golkar tidak hanya berbicara dengan tugas-tugas politik tapi implementasi dari tanggung jawab sosial, juga berperan sebagai mitra pemerintah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Jadi Golkar berinisiatif membuat yayasan kesehatan dan salah satunya ada di Aceh Besar ini,” kata Nurlif.

Baca Juga :  Pendukung Sompie Singal-Joppi Lengkong, Optimis Golkar Dapat Koalisi

Sedangkan, kata dia, sebagai tanggung moral kepada masyarakat yang ada di Aceh tidak salah jika buka Yellow Clinic juga dibuka lagi diberbagai wilayah lain yang ada di Aceh.

Sementara, Ketua Biro Kesehatan Dan Lingkungan Golkar Aceh dan pengurus Yellow Clinic, Mirza Risqan, mengatakan untuk melayani masyarakat klinik tersebut menghadirkan beberapa tenaga medis diantaranya dua dokter umum, dua orang bidan yang dibantu dua orang perawat dan juga satu orang dokter gigi beserta perawatnya.

“Kita juga punya apoteker dan staf farmasi untuk masyarakat mengambil obat langsung,” kata Mirza.

Kemudian, kata dia, ke depan klinik jebolan Partai Golkar itu juga akan memiliki ruang dokter praktik bersama dan laboratorium pemeriksaan kesehatan.

Baca Juga :  Profil Airlangga Hartarto

Sedangkan, kata Mirza, klinik tersebut juga menerima layanan BPJS yang saat ini dalam proses pengurusan izin.

“Nanti setelah kita mendapatkan izin dari BPJS kita harapkan masyarakat di sekitar Kecamatan Baitussalam dan Krueng Raya dapat berobat kemari,” tambahnya.

Selain itu, Mirza menyebutkan Yellow Clinic menerima layanan rawat inap. Namun untuk tahap pertama pelayanan klinik ini hanya diberlakukan dari pagi hingga jam 6 sore dengan melihat grafik pengunjung dari masyarakat sekitar.

“Tapi pelayanan IGD berlaku selama 24 jam, ke depan layanannya juga akan kita tingkatkan sesuai dengan tingkatan pengunjung,” terangnya.

Camat Baitussalam, Kamil, mengatakan kehadiran Yellow Clinic di tengah masyarakatnya sangat positif, sebab masyarakat dapat dengan mudah mengakses layanan kesehatan.

“Alhamdulillah saat ini sudah bertambah lagi klinik di Baitussalam, sehingga untuk berobat lebih mudah,” kata Kamil.