BERITADPD GOLKAR

Golkar Kaimana Akan Jalankan Putusan DPP Soal Dukungan ke FT-HF

0
Foto - Sekretaris Golkar Kaimana, Marthinus Pattiata.

Berita Golkar – DPP Partai Golkar telah menerbitkan surat keputusan untuk mendukung pasangan Fredi Thie-Hasbullah Furuada di Pilkada Kaimana.

Rekomendasi ini sebelumnya sempat menuai protes dari pendukung pasangan Abdul Rahim Furuada-Leonard E Pattinama, pada Senin (31/08/2020).

Dalam aksi di Sekretariat Partai Gorkar Kaimana itu, Sekretaris Golkar Kaimana, Marthinus Pattiata, sempat melontarkan pernyataan tidak akan hadir di KPU Kaimana saat pendaftaran pasangan FT-HF.

Pria yang lebih dari 20 tahun menjabat sebagai Sekretaris Partai Golkar Kaimana itu kemudian melakukan klarifikasi. Dirinya Dia mengatakan Golkar di Kaimana akan taat keputusan DPP.

Baca Juga :  Taufan Pawe Harap MPO Sulsel jadi Garda Terdepan Pemenangan Partai

Pria yang lahir dan besar di Papua ini mengatakan telah dihubungi pengurus DPP Golkar, yang intinya meminta agar pengurus di daerah dapat menjalankan keputusan DPP terkait pemberian dukungan kepada pasangan FT-HF.

“Memang kemarin saya sudah terlanjur sampaikan pernyataan itu, tetapi saya diingatkan agar jalani saja karena ada hal lain yang harus diamankan,” ujarnya pada pekerja pers di kediamannya, Selasa (01/09/2020).

Dia mengatakan kalau pun dia tidak tandatangan, tidak ada pengaruh karena, secara aturan partai, jika DPD kabupaten tidak mau tandatangan, maka bisa langsung diambil alih oleh DPP untuk menunjuk siapa.

Baca Juga :  Lury Alex Noerdin Siap Berjuang Kembalikan Sekolah dan Berobat Gratis

Dia menegaskan pengurus partai seperti ketua, sekretaris, bendahara, dan fraksi Golkar di DPRD Kaimana tetap taat pada organisasi. Artinya, keputusan DPP pasti dijalankan oleh daerah.

Hanya saja, dia mengatakan Golkar Kaimana tentu tidak mungkin membawa diri. “Sampai saat ini kami masih menunggu komunikasi berupa surat dari mereka, karena kami tidak mungkin membawa diri. Demikian pula dengan rencana penjemputan besok. Kami sendiri masih menunggu informasinya seperti apa,” tandasnya.

Sumber