BERITADPD GOLKAR

Airin Rachmi Diany Dukung Pasangan Ben-Pilar Pada Pilkada Tangsel 2020

0
Ketua DPP Tangsel Airin Rachmi Diany

Berita Golkar –  Peluang pasangan Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan untuk memenangkan Pilkada kota ini cukup besar dibanding dua kompetitornya yakni Muhamad-Rahayu Saraswati maupun Siti Nur Azizah-Ruhamaben.

Demikian analisa Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah, saat dihubungi media, Minggu (6/9). Menurut Dedi, salah satu faktor yang bisa membuat Ben-Pilar menang Pilkada terletak pada sosok Ketua DPD Golkar, Airin Rachmi Diany.

Dedi menegaskan, ketokohan Airin harus diakui masih sangat berpengaruh sehingga akan memberikan dampak langsung terhadap pasangan Ben-Pilar.

“Ketokohan Airin di Tangsel tidak dapat dinafikkan begitu saja. Pengaruh beserta catatan pembangunan Tangsel sejauh ini akan dilekatkan padanya. Sehingga ia berperan untuk menggiring suara pemilih untuk pasangan Ben-Pilar,” tegas Dedi.

Lanjut Dedi, jika bercermin dari kemenangan Airin pada dua periode sebelumnya, tentu Benyamin-Pilar berpeluang menjadi orang nomor satu di Tangsel, terlebih Airin juga punya tanggungjawab untuk memenangkan kandidat yang diusung Partai Golkar.

Baca Juga :  Muhidin Mohamad Said : RAPBN 2022 Harus Dirancang Secara Efektif, Pandemi Covid-19 Belum Berakhir

“Airin punya tanggungjawab organisasi untuk memenangkan kandidat partai politik yang ia pimpin,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, bahwa ia yakin pasangan Benyamin-Pilar akan memenang pertarungan Pilkada mendatang. “Yakin menang dan dilantik amin,” ujar Airin saat ditemui di Kantor KPU sebelumnya.

Sumber