BERITALEGISLATIF

Respon Anggota DPRD Golkar Palu Soal Kegiatan Fun Bike Pemkot Palu

0
Foto - Anggota DPRD Kota Palu dari Fraksi Partai Golkar, Farden Saino

Berita Golkar – Kegiatan Fun and Adventure Bike yang dilaksanakan Pemerintah Kota Palu, Sabtu (19/09/2020) pagi, menuai kritikan keras dari anggota DPRD Kota Palu karena digelar di tengah pandemi.

Anggota DPRD Kota Palu dari Fraksi Partai Golkar, Farden Saino menilai kegiatan tersebut merupakan contoh buruk yang disajikan pemerintah.

“Ini contoh buruk, mengumpulkan ribuan orang bersepeda di tengah kondisi meningkatnya pandemi corona di Kota Palu. Harusnya pemerintah memberi contoh untuk warganya, bukan malah mengajak,” jelas Farden.

Kata Farden, sepekan terakhir Kota Palu mengalami peningkatan secara drastis pasien terinfeksi virus corona, yang membuat hampir semua elemen masyarakat menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona secara ketat.

Baca Juga :  Puteri Komarudin: Pinjaman Online Meningkat, Perlu Payung Hukum tentang Fintech

“Masyarakat diiumbau untuk melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, tetapi pemerintahnya justru mengumpulkan ribuan orang yang tentunya perpotensi menimbulkan claster baru penyebaran corona,” jelasnya.

Menurut Farden, harusnya saat ini pemerintah fokus membantu mencegah penyebaran virus corona yang terus meningkat di Palu, agar tidak terjadi isue yang mengatakan rumah sakit over capacity.

“Begitu mirisnya hati ini, melihat pagi ini ribuan orang kembali dikumpulkan di lapangan walikota untuk sekadar bersama-sama bersepeda. Terus terang saya sangat bingung melihat cara pandang pemerintah kita. Semoga saja kegiatan ini tidak menimbulkan cluster baru,” tegasnya.

Baca Juga :  Airlangga pastikan skenario pemulihan ekonomi berlanjut hingga 2021

Farden yang Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sulteng itu menyebutkan, dalam zoom meeting AMPG seluruh Indonesia, Jumat (18/9) malam, semua anggota AMPG di Indonesia diinstruksikan untuk membentuk Satgas Covid 19 untuk berperan aktif membantu pemerintah agar tidak terjadi lagi cluster-cluster baru menjelang Pilkada 2020.

Wali Kota Palu, Hidayat secara simbolis melepas ribuan peserta Palu Fun and Adventure Bike 2020 di Lapangan Vatulemo pada Sabtu (19/9/2020) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan atas kerjasama Pemerintah Kota Palu dan Kopi Gowes Sulawesi Tengah digelar dalam rangka memperingati HUT ke-42 Kota Palu.

Mercusuar