BERITA

Airlangga Hartarto: Mulai Hari Ini Kampanye ‘Ayo Jaga Jarak Dan Hindari Kerumunan’

0
Presiden Joko Widodo berbincang dengan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto disela-sela penyusunan Omnibus Law di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (27/12).

Berita Golkar –  Instruksi Presiden Jokowi dalam rapat 3 Agustus 2020 agar ada fokus kampanye pencegahan COVID-19 masih berlanjut. Setelah kampanye pakai masker, Jokowi meminta dilanjutkan dengan ajakan jaga jarak.

“Terkait kampanye selanjutnya 3 M, arahannya kita melanjutkan kampanye kemarin memakai masker maka akan dilanjutkan mulai 7 September hari sampai 6 Oktober taglinenya ‘ayo jaga jarak dan hindari kerumunan’,” kata Menko Perekonomian Airlangga Hartarto usai mengikuti sidang kabinet paripurna bersama Presiden Joko Widodo, Senin (7/9).

Baca Juga :  Belajar dari Nurdin Halid dan Golkar

Kampanye itu sesuai dengan saat ini hiruk pikuk pilkada yang sudah dimulai dengan pendaftaran pada 4-6 September, dan memicu pelanggaran protokol corona.

“Termasuk beberapa pendaftaran pilkada memang ada yang membuat kerumunan,” ujarnya.
Secara khusus, Presiden Jokowi meminta Mendagri Tito Karnavian dan aparat penegak hukum agar ada ketegasan disiplin protokol kesehatan terutama terkait kampanye jaga jarak sebulan ke depan.

“Diharapkan dari Bapak Presiden agar Mendagri dan aparat penegak hukum diingatkan menurut aturan KPU yang ada minta ditegaskan,” ujarnya.

Baca Juga :  Beringin Mengakar ke Frans Manery

“Sehingga pilkada tidak menjadi penyebar atau klaster baru pandemi COViID-19,” lanjutnya.
Setelah kampanye jaga jarak, Airlangga menyebut pemerintah akan menggencarkan kampanye lain yaitu cuci tangan pakai sabun.

“Kemudian kampanye berikutnya 7 oktober – 6 november ‘ayo cuci tangan dan pakai sabun’ karena 15 Oktober adalah global hand washing day,” pungkasnya.

Sumber