DPD GOLKAR

Caleg Golkar Dapil X Jawa Timur Mustakim, Gelar Pendidikan Politik

0
Caleg DPR RI Partai Golkar Dapil X Jawa Timur Gresik-Lamongan, Mustakim.

Berita Golkar – Calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI Partai Golkar daerah pemilihan (Dapil) X Jawa Timur (Jatim) Gresik-Lamongan, Mustakim memberikan pendidikan politik kepada ratusan saksi militan Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kecamatan Benjeng.

Kegiatan yang berlangsung di desa Gluranploso kecamatan Benjeng kabupaten Gresik pada Sabtu (19/8/2023) itu, Mustakim juga memberikan bimbingan teknis (Bimtek) kepada para saksi TPS.

“Kegiatan ini kan sebenarnya ada dua hal, yaitu ada yang pendidikan politik dan ada bimbingan teknis,” jelas Mas Takim sapaan akrabnya saat ditemui disela memberikan arahannya di hadapan ratusan audiens yang juga dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Gresik, Ahmad Nurhamim.

Baca Juga :  Sekretaris Golkar Jawa Barat Ajak Perempuan Cianjur Kembangkan Usaha dan Melek Politik

Pihaknya berharap, dengan adanya pendidikan politik ada partisipasi masyarakat untuk bisa hadir ke TPS-TPS dalam rangka menyalurkan hak politiknya. Khususnya para relawan saksi TPS.

“Pendidikan politik itu maksudnya dalam arti relawan-relawan kita beri pemahaman terkait dengan bagaimana negara ini, bagaimana bangsa ini seharusnya. Kemudian apa potensi-potensi yang kita miliki agar kita menjadi negara maju,” ucapnya.

Menurut Mustakim, salah satu cara untuk memajukan bangsa dan negara adalah dengan cara berpolitik.

“Pemilu itu penting. Maksud dari pendidikan politik itu kita memberikan edukasi kepada masyarakat dan juga pada pemilih sekaligus bekal bagi relawan kita yang nantinya untuk meyakinkan pemilih,” katanya menerangkan.

Baca Juga :  Gelar Rakorda, Golkar Papua Barat Minta Kader Capai Target Suara 20 Persen di Pemilu 2024

Atas dasar kepentingan masyarakat itulah, Mas Takim bertekad mencalonkan diri untuk maju sebagai Caleg DPR RI.

“Keberadaan calon anggota DPR itu sangat strategis. Karena DPR RI memiliki fungsi, tugas dan kewenangan untuk merumuskan kebijakan bersama-sama dengan presiden dan itu bisa dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya.

Sedangkan untuk agenda bimtek relawan saksi TPS, Mas Takim memberikan pemahaman terkait teknis pelaksanaan pemilu.

Sehingga ketika di lapangan para relawan bisa memahami akan peranannya.

Pihaknya menyebut, keberadaan para relawan itu penting untuk mengamankan suara baik Partai Golkar maupun suara para caleg.

Termasuk caleg DPR RI khususnya dirinya di Dapil X Jatim.