BERITADPD GOLKAR

Daniel: Insya Allah Tanggal 6 Daftar Ke KPU, Golkar Indramayu Mantap Maju Di Pilkada Indramayu 2020

0
Daniel Mutaqien (kacamata) saat menerima surat dari Golkar di Jakarta, Senin, 31 Agustus 2020 untuk maju di Pilkada Indramayu.

Berita Golkar –  Daniel Mutaqien Syafiuddin Bakal Calon Bupati Indramayu, telah mendapatkan rekomendasi dari Partai Golongan Karya (Golkar) untuk maju di Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang. Daniel dalam waktu dekat ini rencananya akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Berdasarkan isi surat rekomendasinya, nama Daniel sendiri rencananya akan disandingkan dengan Taufik Hidayat, yang saat ini menjabat sebagai plt bupati Indramayu.

Taufik yang merupakan kader Golkar memang jauh hari sudah diisukan kuat, untuk mendampingi Daniel dalam pilkada Indramayu.

Menanggapi hal itu, Daniel membenarkan surat rekomendasi dari Partai Golkar yang jatuh kepada dirinya, sebagaimana diberitakan sebelumnya oleh Pikiran-Rakyat.com dengan judul artikel “Mantap Berpasangan di Pilkada, Bapaslon Daniel-Taufik Segera Mendaftar ke KPU Indramayu”

Baca Juga :  Tanggapan Sahrul Gunawan tentang Sosok Airlangga Hartarto

Daniel mengatakan, akan segera mendaftar dalam waktu dekat ini. “Insha Allah tanggal 6,” ujar Daniel, Selasa, 1 September 2020.

Partai Golkar sendiri saat ini memiliki 22 kursi di DPRD Kabupaten Indramayu. Dengan jumlah kursi sebanyak itu, Golkar bisa mengajukan sendiri bakal calon bupati tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.

Merujuk peraturan dari KPU, untuk mengajukan calon dibutuhkan 10 kursi di DPRD.

Tak hanya Golkar, partai lainnya juga seperti PDIP juga sudah menetapkan pasangannya yang akan maju nanti. Nama Nina Dai Bachtiar dipilih oleh partai untuk maju dalam pilkada. Dirinya akan didampingi oleh artis Lucky Hakim.

Selain diwarnai nama dari parpol, pilkada Indramayu kemungkinan besar juga akan diisi dari jalur perseorangan.
Pasangan Toto Sucartono dan Deis Handika lolos verifikasi faktual KPU sehingga bisa melenggang menuju untuk mendaftar.

Baca Juga :  Ketum Golkar Airlangga Beri Pengarahan KIB di Bengkulu

Merujuk jadwal dari KPU Indramayu, proses pendaftaran pasangan bupati dan wakilnya akan dimulai pada tanggal 4 September hari ini sampai dengan tanggal 6 September.

Dijadwalkan pada hari pertama bakal calon dari PDIP akan mendaftar ke KPU. Pada hari terakhir, bakal pasangan dari Golkar, perseorangan, dan Demokrat dijadwalkan akan mendaftar.

Komisioner KPU Indramayu Fahmi Labib mengatakan, akan ada sejumlah rangkaian yang dilalui bagi para bakal pasangan calon pasca pendaftaran nanti.

Rencananya pada 23 September merupakan hari di mana penetapan pasangan calon dan keesokan harinya akan ada pengundian nomor urut pasangan calon.

Sumber

Siap Menangkan 60 Persen Golkar Jawa Timur Pada Pilkada Serentak 2020

Previous article

Airlangga Maju Presiden 2024, Langkah Kuda Golkar Di Dumai

Next article

You may also like

Comments