DPP GOLKAR

Dave Laksono: Generasi Milenial Indonesia Tidak Boleh Diacuhkan

0
Ketua DPP Partai Golkar, Dave Akbarshah Fikarno Laksono.

Berita Golkar – Politisi Partai Golkar Dave Akbarshah Fikarno mengakui bahwa generasi milenial Indonesia saat ini tidak boleh diacuhkan.

Pasalnya, menurut Dave, jumlah pemilih dari generasi muda mencapai 60 persen dari total pemilih Pemilu 2024 nanti.

Dave juga menjelaskan bahwa pihaknya berencana menampilkan para tokoh muda dari Partai Golkar maupun dari luar partai, agar menarik perhatian generasi muda, sekaligus mengeluarkan kebijakan untuk para milenial di Indonesia.

“Ini upaya Partai Golkar untuk mempertegas posisi Golkar dalam memperbesar porsi pemuda pasti harus menampilkan politisi-politisi muda. Selain yang ada di internal Golkar, kami juga merekrut dari luar,” tutur Dave, Rabu (23/11/2022).

Baca Juga :  Ketua Umum IIPG Beri Bantuan Sembako untuk Sulbar Sampai ke Pelosok

Dia menjelaskan salah satu kebijakan yang akan difokuskan Partai Golkar pada generasi muda itu adalah memperjuangkan kebijakan perundang-undangan yang memihak generasi muda di Indonesia.

“Ya harus ada tindakan konkret dalam bentuk kebijakan yang berpihak pada generasi millenial. Pertama, dalam kebijakan perundangan di DPR,” katanya.

Perhatian Partai Golkar pada anak muda tergambar dalam survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) yang dirilis akhir September 2022 lalu.

Baca Juga :  Srikandi KIB Silaturahmi Gelar Kegiatan Bermanfaat untuk Masyarakat

Dalam survei itu disebutkan Partai Golkar menduduki posisi pertama untuk tingkat popularitas di kalangan generasi muda.

Pemilih muda memang menjadi target dari banyak partai di Pemilu 2024.

Saat ini pemilih muda merupakan generasi yang melek informasi meski mereka tidak selalu aktif mengikuti organisasi politik.