DPD GOLKAR

DPP Partai Golkar Targetkan Seluruh SK Dukungan Agustus

0

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menargetkan Agustus ini akan merampungkan surat keputusan (SK) pengesahan dukungan untuk pasangan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang berkompetisi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020. SK dukungan untuk beberapa daerah sudah dikeluarkan 12 Juli 2020.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aziz Syamsuddin. Sementara untuk daerah lainnya saat ini pihaknya masih melakukan survei terhadap tokoh-tokoh yang akan didukung partai.

Setelah itu, DPP Partai Golkar akan menggelar rapat pleno untuk memutuskan arah dukungan partai. Ia menargetkan pada Agustus ini semua dukungan untuk daerah di Indonesia sudah dirampungkan.

“Kami masih survei. Maksimal akhir Agustus (sudah selesai semua penyerahan SK untuk pasangan calon),” katanya kepada Lampost.co, Kamis, 16 Juli 2020.

Baca Juga :  Beri Dukungan ke Supriansa, Sekretaris Partai Golkar Takalar Dicopot

Sebelumnya, DPP Partai Golkar telah secara resmi mengeluarkan surat keputusan (SK) pengesahan dukungan calon bupati dan wakil bupati di Lampung Selatan dan Way Kanan. Surat tersebut resmi ditandatangi Ketua Umum Airlangga Hartanto dan Sekretaris Jenderal Lodewijk F Paulus tertanggal 12 Juli 2020. Surat keputusan tersebut bisa dipakai sebagai syarat mendaftarkan calon di KPU setempat pada September mendatang. Sementara untuk di Bandar Lampung, Pesawaran, Metro, Lampung Timur, Lampung Tengah, dan Pesisir Barat masih disurvei.

Di Lampung Selatan DPP Partai Golkar telah mengeluarkan surat keputusan nomor: SKEP.81/DPP/GOLKAR/VII/2020 tentang pengesahan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati atas nama Tony Eka Candra-Antoni Imam. Sementara di Way Kanan sesuai surat keputusan nomor: SKEP.80/DPP/GOLKAR/VII/2020 tentang pengesahan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati atas nama Raden Adipati Surya-Edward Antony.

Baca Juga :  Golkar Sulsel Segera Lantik Pengurus Pasca Terbit SK DPP

DPD I Partai Golkar Lampung telah mengusulkan nama-nama kepada DPP yang tinggal ditetapkan dan diberikan surat keputusannya. Nama tersebut, di antaranya Rycko Menoza di Bandar Lampung, Dendi Ramadhona-Kol (Purn) S. Marzuki di Pesawaran, Musa Ahmad-Ardito Wijaya di Lampung Tengah, Dawan-Azwar Hadi di Lampung Timur, dan Kherlani-Erlina di Pesisir Barat. Sementara untuk Metro diajukan ke pusat untuk calon wali kotanya Ampian Bustami dan Andi Surya sementara calon wakil wali kotanya Rudi Santoso.

“Lampung Selatan dan Way Kanan sudah fix, enggak bisa berubah dan bermanuver lagi. Sementara kabupaten/kota yang lain sedang berproses dan tinggal menunggu SK resminya saja,” kata Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung, Ismet Roni, Selasa, 14 Juli 2020.

You may also like