BERITALEGISLATIF

Firman Soebagyo: Komoditas Strategis Tembakau Miliki Potensi Besar bagi Indonesia

0
Ketua Pansus Rancangan Undang-Undang (RUU) Pertembakauan yang juga sebagai Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Golkar DPR RI Firman Soebagyo.

Berita Golkar – Ketua Pansus Rancangan Undang-Undang (RUU) Pertembakauan DPR RI Firman Soebagyo menekankan, komoditas strategis tembakau memiliki potensi yang sangat besar bagi bangsa Indonesia.

Di mana, negara telah menerima sebesar Rp170 triliun dari penerimaan cukai tembakau. Jika nanti RUU Pertembakauan tidak segera digulirkan maka akan menghilangkan potensi tersebut.

“Secara nilai ekonomi, belum ada nilai komoditas pertanian yang lebih tinggi dari komoditas tembakau. Artinya apa, tembakau memiliki potensi besar bagi negara,” tegas Firman dikutip dari salah satu media pemberitaan online, Kamis (30/09/2021).

Baca Juga :  Perwakilan Pengurus Desa Golkar Badung Datangi Kantor DPD Golkar Bali

Selain berpotensi besar dari segi penerimaan negara, tembakau turut membantu membiayai sejumlah sektor di Indonesia termasuk sektor pertanian dan kesehatan.

Menurut Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Golkar itu, tanpa tembakau, akan sulit bagi Indonesia mencari alternatif lain untuk menggenjot penerimaan negara.

Lebih lanjut, ia menambahkan industri tembakau telah memberikan dampak sosial yang cukup signifikan bagi masyarakat.

Baca Juga :  Agung Widyantoro Siap Serap Aspirasi Masyarakat Papua Terhadap Revisi UU Otsus

“Keberadaan industri tembakau, secara sosial, para petani menjadi mampu membangun wilayah sendiri dengan hasil pemasukan tembakau yang luar biasa dan tentunya membantu menunjang kehidupan masyarakat sekitar,” terangnya.

You may also like