BERITA

Gibran-Kaesang Salami Megawati, Nusron Wahid Beri Tanggapan

0
H. Nusron Wahid.

Berita Golkar – Politikus Partai Golkar Nusron Wahid menyebut momen saat Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka dan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep bersalaman dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri merupakan suasana yang indah.

“Saya senang dan saya apresiasi bagaimana rasa tawadhu, kalau bahasa orang jawa andhab ashor-nya seorang anak presiden, cawapres (saat) ketemu orang tua bu Mega, jongkok kemudian salaman,” terang Nusron di kawasan Jakarta Pusat, dikutip Rabu (14/11/2023).

Baca Juga :  Komisi IX Pantau Makanan di Pasar Cibinong, Melkiades: Peran BPOM dan Dinkes Krusial

Nusron menjelaskan, hal  tersebut merupakan adab yang baik. Tentunya, ujar mantan kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) ini, apa yang diberbuat Gibran dan Kaesang sepatutnya bisa  menjadi contoh bagi anak-anak muda lainnya di Indonesia.

“Bagaimana cara kita menghormati yang lebih tua, menghargai antar sesama dan menyayangi yang muda. Itu ditampakkan oleh Mas Gibran maupun Mas Kaesang,” ujarnya.

Baca Juga :  Ratu Tatu Perkuat MKGR Banten Menangkan Pemilu 2024

“Saya kira itu tradisi ke-Indonesiaan yang luar biasa dan harus ditularkan kepada anak-anak muda Indonesia,” kata Nusron.

Diketahui, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep menghampiri dan menyapa Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri saat acara pengundian nomor urut calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres) di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, Selasa malam (14/11/2023).