BERITADPD GOLKAR

Ini Empat Nama yang Berpotensi Jadi Ketua DPD Golkar Kota Bandung

0

 

Berita – Sebanyak empat nama digadang berpotensi untuk menjadi Ketua DPD Golkar Kota Bandung. Keempat Bakal calon yang akan meramaikan Musyawarah Daerah (Musda) ke- X Golkar Kota Bandung tersebut, yakni Edwin Senjaya, Deden Hidayat, Imas Sumiati dan Rizal Chaerul.

Lebih jauh, sejumlah organisasi sayap dan kader Golkar diklaim telah memberikan dukungan kepada para kandidat tersebut.

Ketua Steering Committee (SC), DPD Partai Golkar Kota Bandung, Nenden Sukaesih mengatakan bahwa partai politik harus membuka ruang bagi sirkulasi kepemimpinan partai, sebagai bagian dari demokrasi.

Baca Juga : Putri Wali Kota Bekasi Mencalonkan Ketua DPD Golkar 

“Musda ke-X Golkar Kota Bandung akan dilaksanakan pada 15 Agustus mendatang. Dalam musda tersebut, diharapkan mampu melahirkan proses transformasi kepartaian dalam menjaga kepercayaan publik,” ungkapnya di Sekretariat DPD Partai Golkar Kota Bandung, Jln. Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Selasa, 4 Agustus 2020.

Baca Juga :  Bappilu Partai Golkar Instruksikan Kader All Out Menangkan Pilkada

Menurutnya untuk tahapan penjaringan Bakal Calon Ketua DPD Partai Golkar Kota Bandung, dilakukan mulai tanggal 3-10 Agustus 2020 mendatang. Sejauh ini, baru satu nama yang sudah mengambil formulir pendaftaran yakni Dr. Imas Sumiati sebagai Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Latihan DPD Partai Golkar Kota Bandung.

Anggota DPRD Kota Bandung tersebut, menjelaskan pihaknya melakukan verifikasi administrasi dan faktual terhadap data yang masuk. Bakal calon yang lolos akan ditetapkan sebagai calon yang nantinya akan dipilih di Musda ke-X Golkar Kota Bandung.

Baca Juga :  Pandemi Covid-19, Airlangga: Suasananya Kini Lebih Baik

Sementara itu, payung hukum pelaksanaan Musda ke-X kali ini adalah AD/ART hasil Munas 9 dan Petunjuk pelaksanaan tentang penyelenggaraan pelaksanaan musyawarah-musyawarah dan rapat-rapat.

“Maka Juklak 02 tahun 2020 tanggal 27 Februari 2020, menjadi payung hukum dalam menyelenggarakan Musda X Partai Golkar Kota Bandung,” terangnya.

Nenden menerangkan bahwa pelaksanaan Musda tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Peserta Musda juga akan dibatasi jumlahnya, mengingat tempat penyelenggaraan yang tidak terlalu besar.

“Untuk kapasitas gedung ini sekitar 200 orang, jadi peserta yang hadir sekitar 100 orang atau 50 persennya. Kita juga siapkan hand sanitizer, dan yang wajib adalah semuanya harus gunakan masker,” tambahnya.***

Sumber