LEGISLATIF

Jelang Pemilu 2024, Legislator Golkar Katingan Ingatkan Warga Pergunakan Hak Pilih

0
Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Rudi Hartono.

Berita Golkar – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang dilaksanakan pada bulan Oktober 2023 mendatang, seluruh warga desa yang melaksanakan Pilkades, diminta agar meluangkan waktu untuk menggunakan hak pilihnya.

Pasalnya, ujar Anggota DPRD Kabupaten Katingan Rudi Hartono, Pilkades ini sangat penting, untuk menentukan pemimpin di tingkat desa. Sehingga nanti bisa terpilih pemimpin yang betul-betul diinginkan masyarakat.

“Mari kita sama-sama menyukseskan Pilkades serentak ini, datang ke TPS untuk memberikan hak suara,” ujar Politikus Partai Golkar ini, Kamis (21/9/2023).

la juga mengingatkan, siapa pun nanti yang terpilih dalam Pilkades serentak, supaya masing-masing pihak bisa menerimanya. Sebab itulah pilihan rakyat yang harus dihormati bersama.

“Jangan sampai nanti ada keributan. Apalagi yang bisa menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban umum,” ujarnya.

Baca Juga :  Kemenkes-Komisi IX Kerja Sama Gelar Vaksinasi Massal di NTT

Pihaknya, dari DPRD Kabupaten Katingan, juga akan terus memantau pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2023 ini.

Diharapkannya, Pilkades serentak kali ini bisa berjalan, damai, jujur, dan berjalan sukses.

“Kemudian untuk calon. Harus siap apapun hasil Pilkades ini nanti,” tegas wakil rakyat dari daerah pemilihan Katingan III yang meliputi Kecamatan Katingan Tengah, Sanaman Mantikei, Petak Malai, Marikit, Katingan Hulu, dan Bukit Raya.