DPP GOLKAR

Jelang Ramadan, IIPG bersama Organisasi Perempuan Golkar Gelar Bazar Bantu Warga

0
Ketua Umum IIPG Yanti Airlangga bersama Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto saat menyerahkan bantuan secara simbolis.

Berita Golkar – Menyambut bulan suci Ramadhan, Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) dan Organisasi Perempuan Partai Golkar di antaranya, KPPG, AMPG, Pengajian Al-Hidayah, IIFPG, dan HWK menggelar Bazar dengan bertema ‘Menebar Kasih Sayang Menjelang Ramadhan’ di Kompleks Gedung DPP Partai Golkar pada 26-27 Maret 2022.

“Alhamdulillah atas inisiatif Perempuan Partai Golkar kegiatan ini bisa diselenggarakan. Semoga Ibu-Ibu, masyarakat di sekitar kantor DPP Partai Golkar bisa berpartisipasi dan semoga acara bazar ini bermanfaat untuk ibu-ibu sekeluarga,” kata Airlangga saat memberi sambutan di lokasi acara, Minggu (27/3/2022).

Dalam kesempatan itu, Airlangga dan istrinya yakni Ketua Umum IIPG Yanti Airlangga menyempatkan diri untuk menyerahkan simbolis kantong ramah lingkungan untuk dipergunakan warga membawa pulang produk-produk bazar yang tersedia.

“Kami menyadari menjelang Ramadhan, bulan yang penuh berkah, banyak warga yang masih merasa kesulitan untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Oleh karena itu, momentum ini kami gunakan untuk menebar kasih dan sayang dengan menggelar bazar,” kata Ketua Panitia Bazar Ramadhan IIPG Tina Astari Maman dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Baca Juga :  Partai Golkar Solid dukung Airlangga Hartarto sebagai Capres Tahun 2024

Dia mengatakan kegiatan amal tersebut digelar secara hybrid yang menggabungkan luring dan daring di DPP Golkar, Jakarta Barat.

“Bazar ini diperuntukkan bagi staf, karyawan, dan sekitar seribu warga dari dua RW di lingkungan DPP Partai Golkar,” katanya pula.

Istri anggota Fraksi Partai Golkar (FPG) DPR Maman Abdurrahman itu menjelaskan Ketua Umum IIPG Yanti Airlangga menyampaikan arahan agar pelaksanaan bazar tersebut melibatkan seluruh organisasi perempuan di bawah bendera Golkar.

“Bazar ini terlaksana berkat dukungan dari Ibu Yanti Airlangga beserta seluruh Pengurus IIPG dan Perempuan Partai Golkar yang bahu-membahu dan sangat kompak dalam menyiapkan kegiatan tersebut,” ujar Tina.

Baca Juga :  Airlangga Hartarto: Sumpah Pemuda jadi Momentum untuk Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh

Bazar tersebut menyediakan berbagai sembako, perlengkapan dapur, peralatan sekolah, serta pakaian dan mainan anak.

Menurut dia, kegiatan amal tersebut juga untuk membantu pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Barang-barang yang diperjualbelikan adalah hasil UMKM terpilih binaan KPPG dan UMKM warga sekitar lingkungan DPP Partai Golkar,” kata Tina pula.

Dia menegaskan IIPG tetap menerapkan protokol kesehatan ketat pada bazar itu. Sebab, saat ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19.

“Bazar ini dilaksanakan mengikuti protokol kesehatan. Bagi warga yang akan menukarkan voucher bazar diharuskan memakai masker dan melakukan swab antigen yang sudah disediakan oleh panitia,” kata Tina lagi.