BERITADPD GOLKAR

Kabar Duka dari Golkar NTT dan Golkar Jatim

0
Foto - Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) DPD I Partai Golkar Provinsi NTT, Felix J. Pullu, SH (kiri), Anggota Fraksi Golkar DPR RI, Gatot Sudjito (kanan).

Berita Golkar Golkar kembali berduka, Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) DPD I Partai Golkar Provinsi NTT, Felix J. Pullu, SH dan Anggota Fraksi Golkar DPR RI, Gatot Sudjito dikabarkan meninggal dunia.

Sosok Felix Pullu di mata para polisi dan kader Golkar, merupakan tokoh yang menjadi teman dan sahabat bagi banyak politisi Golkar se NTT baik di DPD I maupun di seluruh DPD II Kabupaten dan Kota.

Kabar duka berpulangnya tokoh Golkar dibenarkan oleh Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena.

“Secara pribadi dan sebagai Ketua Golkar NTT, mewakili seluruh warga Golkar NTT menyampaikan turut berduka cita yang mendalam,” ujar Laka Lena saat dihubungi wartawan, Senin pagi.

Laka Lena mengatakan, Partai Golkar benar benar kehilangan tokoh senior yang telah menjadi guru, sahabat, ayah, penyemangat serta inspirator bagi seluruh kader Golkar di NTT.

“Kehilangan Om Felix Pullu ini tentu adalah kehilangan besar bagi keluarga dan bagi Partai Golkar,” ujar Emanuel Melkiades Laka Lena.

Politisi lintas zaman itu menghembuskan nafas terakhir di RSU Siloam Kupang pada Senin (18/1) sekira pukul 07.00 Wita.

Baca Juga :  Misbakhun Suarakan Jasa Petani Tembakau

Partai Golkar mendoakan agar almarhum dilapangkan jalan menuju Surga.

“Kepada seluruh kader Partai Golkar se NTT dan kepada masyarakat luas untuk sama-sama mendoakan agar Om Felix Pullu dilapangkan jalan menuju Surga dan keluarga diberikan kekuatan,” ujar Wakil Ketua Komisi IX DPR RI itu.

Ia mengharapkan agar perjuangan dan semangat almarhum dapat diteladani dan diikuti seluruh kader Partai Golkar demi kemajuan Partai Golkar dan kemajuan NTT.

Gatot Sudjito, Anggota DPR RI yang terpilih dari Dapil Jatim VII pada Pemilu 2019 lalu.

Berdasarkan informasi yang diterima dari salah satu media online, Gatot meninggal pukul 03.00 WIB di RSUD Dr Saiful Anwar Malang.

Atas kepergian Gatot, Golkar Jatim menyampaikan duka mendalam.

“Iya benar. Golkar Jatim berdukacita atas kepergian Pak Gatot ” kata Ketua DPD Golkar Jawa Timur, Sarmuji kepada wartawan, Senin (18/1/2021) di Surabaya.

Menurut Sarmuji, Gatot dikenal sebagai figur politisi senior yang akrab kepada seluruh generasi di Golkar.

Baca Juga :  Golkar Gorontalo Tetap Solid dan Siap Menangkan Paslon Nelson-Hendra

“Mas Gatot Sujito adalah senior terbaik, sahabat terbaik, saudara dalam perjuangan terbaik yang mendahului kita. Saya yakin beliau ditempatkan di tempat terbaik bersama orang-orang terbaik. Allamughfirlahu warhamhu wa ‘aafihii wa’fu anhu,” kata Sarmuji memanjatkan doa.

Sarmuji yang juga Anggota DPR RI ini mengenal Gatot sebagai figur yang suka menolong. Baik memberikan material maupun dorongan moril.

“Beliau adalah orang yang paling ringan dalam memberikan bantuan, selalu peduli bahkan jika orang tidak meminta, senior yang tidak pelit dalam berbagi pengalaman,” kata Sarmuji.

Untuk diketahui, Gatot merupakan politisi senior yang meniti karir politik sejak muda.

Ia pernah menjadi Anggota DPRD Surabaya (1999-2004), Anggota DPRD Jatim (2004-2009, dan 2009-2014), hingga Anggota DPR RI (2014-2019 dan 2019-2024).

Di kepengurusan Golkar Jatim, alumni Universitas Jember ini juga pernah menjadi Sekretaris, Wakil Ketua, hingga Plt Ketua DPD Golkar Jatim.

Ketua PD XIII Forum Komunikasi Putra/Putri Purnawirawan TNI/ Polri (FKPPI) Jatim ini juga pernah masuk dalam struktur DPP Partai Golkar.

You may also like