BERITADPD GOLKAR

Ketua DPD Golkar Tarakan: Gelar Musda Luar Biasa 29 Agustus, Ini Alasannya

0
Panji-panji Partai Golkar berkibar di sepanjang median Jalan Mulawarman Kota Tarakan

Berita Golkar – Musyawarah Daerah Dewan Pimpinan Daerah Golongan Karya Kota Tarakan (Musda DPD Golkar Tarakan) segera bergulir.

Ketua DPD Golkar Tarakan, Tigor Nainggolan mengatakan rencananya Musda ini akan berlangsung pada 29 Agustus 2020 yang nantinya akan digelar di Swissbel Hotel Tarakan.

“Tingkat kota itu Musda, kalau Golkar itu tidak ada istilah Muswil. Jadi Musda Provinsi, Musda Kabupaten/Kota. Rencana Musda nanti di Swissbel Hotel, tanggal 29 Agustus. Mulai persiapannya jam 7.30 Wita sampai selesai,” ujar dia, Kamis (27/8/2020).

Ia mengatakan, seharusnya Musda dilaksanakan pada Mei 2020 lalu. Namun kota Tarakan sedang menghadapi ganasnya pandemi Virus Corona ( covid-19 ) sehingga Musda pun harus ditunda.

Baca Juga :  Golkar Bengkulu Sukses Laksanakan Jalan Sehat

“Masa bakti kita ini sudah berlebihan, bukan lagi berakhir. Aturannya Musda kita itu harusnya Mei tapi karena pandemi Virus Corona, jadi kita tunda,” ucapnya.

Dia menambahkan, Musda kali ini luar biasa dikarenakan mendahului Musda Provinsi dalam hal ini Musda DPD Golkar Provinsi Kalimantan Utara.

“Sebenarnya ini luar biasa karena Provinsi belum Musda, kita sudah mau Musda. Sewajarnya Provinsi yang duluan,” ujarnya.

Meski begitu, dia mengatakan, belum ada kader yang mendaftar untuk maju dalam Musda kali ini

“Atau mungkin nggak komunikasi sama saya, siapa tahu komunikasi sama staf-staf. Kan boleh-boleh saja.

Baca Juga :  Partai Golkar Rekomendasi Pilkada Serentak Turun Pekan Depan

Kalau saya mendaftar nggak mendaftar ya di sini-sini aja. Kalau hanya saya yang mendaftar ya secara aturan ya aklamasi tapi nanti kita lihat,” ucapnya.

Ia sampaikan jika tidak ada yang mendaftar sampai pukul 16.00 Wita hari ini, maka pendaftaran kemungkinan akan diperpanjang.

“Perpanjangan pendaftaran itu nggak tentu (berapa lama), tergantumg kesepakatan. Atau tidak boleh diperpanjang karena batas pelaksanaan Musda sampai tanggal 31 Agustus, bisa saja.

Jadi kita ikuti aturan aja, nggak usah kita neko-neko, kalau sudah ada aturan ya sudahlah kita ikuti saja, kita kan di bawah jadi patuh sama pimpinan,” tuturnya.

Sumber