BERITADPD GOLKAR

Ketua DPD Partai Golkar Tomohon Jagokan Robert Pelealu

0
Bakal Calon (Balon) Wali Kota dari unsur independen, Robert Pelealu SH MH.

Berita Golkar – Ajang perebutan tampuk pimpinan Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Tomohon di ajang Musyawarah Daerah (Musda) nanti semakin menarik dibahas.

Pasalnya, selain nama-nama dedengkot Partai Golkar yang pernah menjadi pimpinan di DPD II, nama-nama kader terbaik saat ini muncul ke permukaan.

Salah satu yang mencuat dan memiliki kans kuat memimpin beringin di Tomohon adalah Bakal Calon (Balon) Wali Kota dari unsur independen, yakni Robert Pelealu SH MH.

Dikatakan Henny, salah seorang kader Partai Golkar Tomohon Barat, semua kader Partai Golkar berhak untuk mencalonkan diri dan dicalonkan sebagai ketua.

“Dan tentunya, sekarang-kurangnya memahami dan mengerti tentang atas dan tujuan dari Partai Golkar,” ungkap Henny.

Baca Juga :  Sarmuji: Golkar Jatim Pastikan Kelancaran Pemenangan Airlangga Hartarto Sebagai Capres

Untuk itu, tambahnya, Robert Pelealu yang saat ini telah lolos dalam verivikasi faktual Balon Wali Kota Tomohon dari unsur independen yang pernah mengikuti pengkaderan Partai Golkar.

“Sehingga dijaman karakterdes layak untuk masuk dalam bursa calon Ketua PG,” tegasnya.

Hal senada pun dikatakan beberapa kader Partai Golkar Sulut, antara lain Didi Safei.

Kader Partai Golkar Manado tersebut menilai, semua kader Partai Golkar layak untuk dicalonkan sebagai Ketua PG Tomohon.

“Apalagi mereka yang memiliki visi dan misi memajukan partai tersebut. Termasuk, Robert Pelealu yang adalah juga kader Partai Golkar, yang pernah mengikuti Karakterdes sebagai wadah kaderisasi Partai Golkar,” tutur Safei.

Baca Juga :  Ketum DPP MDI Instruksikan Kader Sosialisasi Airlangga Hartarto jadi Capres 2024

Sementara itu, Robert Pelealu SH ketika dihubungi ternyata merespons positif untuk masuk bursa Calon Ketua Partai Golkar.

Diketahui, Pelealu saat ini berkecimpung sebagai Jaksa di Kejaksaan Agung, pernah beberapakali menjabat Kajari di daerah Jawa Tengah dan Sumatra, terakhir di Tangerang.

Sebelunya diberitakan, Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Partai Golkar Kota Tomohon direncanakan akan dilaksanakan Rabu, 26 Agustus 2020 mendatang.

Plt Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tomohon Vian Walintukan mengatakan, pendaftaran bagi siapa yang akan mencalonkan diri sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tomohon telah dibuka.

Sumber

You may also like