LEGISLATIF

Legislator Golkar Salurkan Dana Bantuan Usaha untuk Kelompok Usaha di Kupang

0
Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi NTT, H. Mohammad Ansor ketika menggelar reses bersama warga Kota Kupang di Gedung DPD I Golkar NTT, Rabu (30/11/2022).

Berita Golkar – Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi NTT, H. Mohammad Ansor menyalurkan dana bantuan usaha untuk 60 Kelompok Usaha Bersama (Kube) di Kota Kupang.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Mohammad Ansor dalam acara reses yang digelar di Gedung DPD I Partai Golkar NTT, Rabu (30/11/2022).

“Hari ini saya reses dengan warga Kota Kupang selaku penerima dana Kube yang dananya akan cair di periode bulan November 2022 ini,” sebut Mohammad Ansor kepada wartawan.

Politisi senior partai Golkar yang terpilih dua periode beruntun dari dapil Kota Kupang ini mengatakan, total Kube dari Dinas Sosial Provinsi NTT yang merupakan aspirasinya di tahun 2022 sebanyak 60 Kube.

Baca Juga :  Proporsional Terbuka, Golkar Jombang Jatim: Membuka Kesempatan untuk Rakyat

“Tahap I sudah direalisasikan pada bulan Juli 2022 yang lalu untuk 28 Kelompokm atau sebanyak 265 orang penerima. Dan hari ini tahap II untuk 14 Kube dengan total penerima sebanyak 120 orang,” ujar Ansor.

Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi NTT ini mengatakan, untuk tahap III yang merupakan tahap terakhir akan direalisasi pada bulan Desember 2022.

Baca Juga :  Budhy Setiawan Ajak Semua Pihak Selesaikan Persoalan Bangsa

“Untuk tahap akhir di tahun ini sebanyak 18 Kube dengan total penerima 175 orang. Setiap Kube mendapatkan dana sebesar Rp 10 juta untuk dimanfaatkan sebagai modal berbagai jenis usaha,” katanya.

Usai menyerahkan dana Kube tersebut, Mohammad Ansor mengingatkan para penerima agar memanfaatkan dana tersebut sesuai peruntukkannya demi meningkatkan perekonomian.

“Kube ini akan saya turun dan monitor terus perkembangan usaha di masyarakat. Pengelolaanya harus terbuka antara Ketua, Sekretaris, Bendaha dan semua anggota,” ujarnya.