LEGISLATIF

Rekapitulasi Suara Hasil Pemilu Telah Rampung, Legislator Golkar Apresiasi KPU

0
Anggota Komisi VII DPR RI, Mukhtarudin.

Berita Golkar – Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia/KPU RI telah merampungkan penetapan hasil rekapitulasi perolehan suara Pemilihan Umum/Pemilu 2024 untuk 34 provinsi dari total 38 provinsi di Indonesia.

KPU RI juga usai melakukan pleno rekapitulasi provinsi Jawa Barat dan KPU
Maluku.

Sisa dua provinsi yang belum dilakukan rekapitulasi suara di tingkat nasional, yaitu Papua dan Papua Pegunungan, bakal diselesaikan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia, pada hari ini.

Baca Juga :  Jelang Pemilu 2024, Golkar Kalsel Siapkan Ribuan Saksi di TPS

Anggota DPR RI Mukhtarudin menyampaikan apresiasi terhadap KPU RI karena telah merampungkannya rekapitulasi suara hasil Pemilu di seluruh Provinsi Indonesia.

Kendati demikian, politisi Golkar Dapil Kalimantan Tengah ini meminta pemerintah dan KPU mengimbau masyarakat untuk menghargai dan menghormati hasil penghitungan suara yang telah dilakukan oleh KPU.

“Ya, tentu, kita berharap agar masyarakat tetap tenang sampai KPU benar-benar resmi mengumumkan jumlah suara pemenang Pemilu,” tandas Mukhtarudin, Rabu 20 Maret 2024.

Baca Juga :  DPD Golkar Bali Luncurkan Program "Bali Entrepreneur Academy"

Peraih penghargaan tokoh peduli daerah terbaik Teropong Parlemen Award 2023 ini juga meminta Kepolisian dan TNI untuk segera menentukan personel yang akan bertugas untuk mengamankan ketertiban pasca pengumuman hasil Pemilu 2024.

“Utamanya di titik-titik yang rawan terjadinya kerusuhan, guna memastikan tidak ada pihak yang terprovokasi atau rusuh pada saat KPU mengumumkan hasil Pemilu 2024,” pungkas Mukhtarudin.